Kim Soo Hyun Jalani Wajib Militer pada 23 Oktober 2017

Kompas.com - 02/10/2017, 11:19 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Bintang drama Korea, Kim Soo Hyun, akan menjalani wajib militer mulai 23 Oktober 2017. Hal itu diumumkan agensi yang menaunginya, Keyeast Entertainment pekan lalu.

"Karena Kim akan memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Korea, dia ingin menjalani wajib militer  tanpa sorotan publik, tanpa acara jumpa penggemar maupun pers," kata Keyeast Entertainment dalam keterangan pers.

"Setelah menyelesaikan latihan dasar militer selama lima pekan di pusat pelatihan calon tentara, Kim Soo Hyun akan menjalani wajib militer salama 21 bulan," lanjut agensi tersebut.

Beberapa waktu lalu Kim Soo Hyun menyatakan berencana menjalani wajib militer pada 2017. Namun beredar spekulasi rencana itu berubah karena kegagalam filmnya Real.

[Baca juga: Meski Film ?Real? Dapat Ulasan Buruk, Kim Soo Hyun Tetap Menyukainya ]

Pada Juni lalu, Kim mengaku ingin membintangi sebuah film sebelum menjalani wajib militer.

Sebagai informasi, semua pria Korea yang sehat secara fisik diharuskan menjalani wajib militer selama dua tahun. Beberapa peserta wajib militer diizinkan untuk menempati posisi administratif.

[Baca juga: Film ?Real? Mendapat Ulasan Buruk, Kim Soo Hyun Menangis ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.