Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yosi Mokalu Bangga dengan Batik

Kompas.com - 02/10/2017, 16:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota grup vokal Project Pop, Yosi Mokalu, mengaku senang dengan adanya hari batik nasional.

"Saya seneng justru batik dijadikan sebuah hari, apalagi hari nasional, karena dengan demikian efeknya buat saya ke dalam dan keluar (negeri)," ujarnya ketika menghadiri Diskusi Media Potensi Ancaman Peredaran Konten Negatif di Internet dan Peluncuran Gerakan #SiBerkreasi di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Hampir dalam acara-acara baik formal ataupun semi formal, Yosi akan menggunakan batik. Sebab sebagai warga Indonesia, batik membawa kebanggaan bagi si pemakainya.

[Baca juga: Yosi dkk Serukan Perang terhadap Konten Negatif di Dunia Maya]

"Ke dalam orang Indonesia jadi makin bangga lagi dengan baju batiknya, terus efek keluarnya yang pasti adalah karena ini dipakai oleh seluruh bangsa Indonesia," kata dia.

Ia berharap agar batik selalu mengikuti berbagai ajang di luar negeri untuk diperkenalkan secara luas di mata internasional. Cara itu adalah langkah memberitahukan bahwa batik adalah identitas bangsa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com