Yosi Mokalu Bangga dengan Batik

Kompas.com - 02/10/2017, 16:34 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota grup vokal Project Pop, Yosi Mokalu, mengaku senang dengan adanya hari batik nasional.

"Saya seneng justru batik dijadikan sebuah hari, apalagi hari nasional, karena dengan demikian efeknya buat saya ke dalam dan keluar (negeri)," ujarnya ketika menghadiri Diskusi Media Potensi Ancaman Peredaran Konten Negatif di Internet dan Peluncuran Gerakan #SiBerkreasi di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Hampir dalam acara-acara baik formal ataupun semi formal, Yosi akan menggunakan batik. Sebab sebagai warga Indonesia, batik membawa kebanggaan bagi si pemakainya.

[Baca juga: Yosi dkk Serukan Perang terhadap Konten Negatif di Dunia Maya]

"Ke dalam orang Indonesia jadi makin bangga lagi dengan baju batiknya, terus efek keluarnya yang pasti adalah karena ini dipakai oleh seluruh bangsa Indonesia," kata dia.

Ia berharap agar batik selalu mengikuti berbagai ajang di luar negeri untuk diperkenalkan secara luas di mata internasional. Cara itu adalah langkah memberitahukan bahwa batik adalah identitas bangsa Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.