Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Shu Ceritakan Keterkaitannya dengan First Travel

Kompas.com - 02/10/2017, 20:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah empat jam diperiksa sebagai saksi berkait kasus dugaan penipuan First Travel, penyanyi Vicky Shu akhirnya keluar dari ruang pemeriksaan Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017) sore. 

Didampingi kuasa hukumnya, Kemal Maruszama, Vicky menjelaskan bahwa ia menceritakan kronologi keterkaitannya dengan First Travel kepada penyidik.

"Saya menceritakan kronologi, jadi lebih kepada saya menceritakan semuanya sedetail mungkin. Terus saya menceritakan masalahnya apa. Apa keterkaitan saya dengan masalah First Travel ini," kata Vicky kepada awak media

Vicky menegaskan bahwa ia murni hanya sebagai jamaah yang menggunakan jasa agen perjalanan itu untuk umrah. Namun ia tak menampik sudah mengenal salah satu bos First Travel, Anniesa Hasibuan sebelumnya dalam sebuah acara pagelaran busana.

[Baca juga: Vicky Shu Diperiksa Polisi Tanpa Didampingi Suami ]

Ia menyebut kemungkinan ada sekitar 10 sampai 15 pertanyaan dari penyidik kepadanya

"Klarifikasi aja. Sebenarnya pertanyaannya enggak banyak ya, sambil ngopi juga, ada istirahat, ngopi santai sambil ngobrol," ujar Vicky

"Supaya detail bisa tertulis dengan baik dan benar tanpa ada yang kurang, jadi kalau saya terburu-buru nanti ada yang kurang dari pada saya dipanggil-dipanggil lagi," imbuhnya.

Selain Vicky, pesohor hiburan lain yang ikit diperiksa berkait kasus tersebut adalah penyanyi Syahrini pada Rabu (27/9/2017) lalu.

Sebelumnya, polisi menetapkan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan, sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Dalam kasus ini, First Travel menawarkan harga pemberangkatan umrah yang lebih murah dari agen travel lainnya. Pembeli tergiur dan memesan paket umrah.

Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jemaah tak kunjung berangkat. Perusahaan itu kemudian dianggap menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah.

[Baca juga: Diperiksa Terkait First Travel, Vicky Shu Siapkan Bukti]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com