Chicco Jerikho Hadiahkan Tiwus untuk Presiden Jokowi

Kompas.com - 03/10/2017, 07:10 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho menghadiahkan biji kopi tiwus kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat merayakan Hari Kopi International di Istana Bogor, Minggu (1/10/2017) lalu.

Chicco mengunggah foto momen ia memberikan sebungkus Tiwus Drip kepada Jokowi di akun Instagramnya, @chicco.jerikho.

Sebagai informasi, tiwus merupakan salah satu biji kopi andalan kedai Filosofi Kopi milik Chicco yang diambil dari nama kopi seduhan dalam cerpen karangan penulis Dewi Lestari.

"International coffee day kali ini bersama Bapak President @jokowi .. Keterangan foto -> cinderamata untuk Bapak Presiden tercinta "Tiwus drip" "Karena kopi enak harus dibagi"," tulis Chicco, seperti yang dikutip Kompas.com, Selasa (3/10/2017).

Acara 'ngopi bareng' Presiden Jokowi itu tak cuma dihadiri Chicco, tetapi juga aktris Julie Estelle dan Dewi Lestari. Ada pula para penggiat kopi, di antaranya barista.

"Kami para penggiat kopi berkumpul di Istana Presiden bogor, berdiskusi tentang kopi dari hilir hingga hulu .. semoga kopi indonesia semakin dikenal banyak orang ! Dan yang paling penting untuk petani kopi indonesia semakin makmur #kopiindonesia #KopiinDUNIA#NgopibersamaPRESIDEN #Tiwusdrip #filosofikopi," tulis Chicco.

Dewi Lestari memuji aksi Chicco memberi cendera mata berupa biji kopi kepada Jokowi.

"Bukan Ben (nama karakter Chicco dalam film Filosofi Kopi) namanya kalau nggak bisa dengan mulus sepik-sepik kopi, ngasih hadiah#Tiwus ke Pak Presiden, ngegaet El ikut, dan minta difotoin sama Pak Menteri. All in one go! Luar biasa #FilosofiKopi #HariKopiInternasional#TiwusDrip," tulis Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.