3 Masalah yang Terjadi Sejak Lagu "Akad" dari Payung Teduh Dirilis

Kompas.com - 04/10/2017, 17:21 WIB
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu Payung Teduh yang berjudul "Akad" tengah disukai para penggemar musik Tanah Air. Di YouTube, kafe, warung, di manapun, Akad diputar.

Namun, layaknya pepatah "makin tinggi pohon, makin kencang angin yang menerpa", lagu "Akad" milik Payung Teduh pun punya sejumlah masalah. Ini dia daftarnya.

1. Foto tanpa izin

YouTube Payung Teduh

Saat "Akad" lagi panas-panasnya, klip video lagu milik band Payung Teduh itu justru tersandung masalah hak cipta.

Masalahnya adalah, foto perempuan dalam video itu digunakan tanpa izin. Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is, mengaku bahwa ia dan dan rekan-rekannya sudah meminta maaf kepada perempuan bernama Kaori Okado itu.

[Baca: Video Lagu Akad Tersandung Hak Cipta, Payung Teduh Minta Maaf]

"Kalau minta maaf pasti, tapi dia lebih menuntut untuk video itu di-take down dulu," kata Is dalam sesi wawancara di area Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017) malam.

Tim produksi klip video "Akad", Seraya Creative Studio, juga telah melakukan permohonan maaf dan mengakui kesalahan mereka secara tertulis. Kini, sudah ada video Akad versi terbaru. Tapi, masih saja ada masalahnya.

2. Model video klip diolok-olok

Halaman:
Sumber HAI-online


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.