Iko Uwais Lindungi Bumi dari Serangan Alien dalam "Beyond Skyline"

Kompas.com - 05/10/2017, 17:58 WIB
Iko Uwais ketika memberikan keterangan pers tentang film Beyond Skyline di Lounge XXI Plaza Indonesia, Kamis (5/10/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIko Uwais ketika memberikan keterangan pers tentang film Beyond Skyline di Lounge XXI Plaza Indonesia, Kamis (5/10/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Iko Uwais kembali menghias layar lebar internasional. Kali ini, ia memainkan peran tentara bayaran dalam film Beyond Skyline yang disutradarai oleh Liam O'Donn.

Iko berperan sebagai Sua. Ia merupakan tentara bawah tanah asal Laos.

"Saya sebagai Sua. Dia tentara bawah tanah di Laos," ujar Iko ketika memberikan keterangan pers di Lounge XXI Plaza Indonesia, Kamis (5/10/2017).

[Baca juga: Pesan Penting Iko Uwais untuk Audy ]

Iko mengungkapkan, peran itu ia terima tiga tahun yang lalu. Proses shooting dilakukan pada 2014 di Indonesia. Yogyakarta dan Batam terpilih menjadi lokasi shooting dan kegiatan produksi film ini.

"Kalau Batam lebih banyak di studio, sedangkan di Yogyakarta di Candi Prambanan," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bermain dalam film bergenre laga dan dipadu dengan petualangan, Iko menganggap tetap ada tantangan meski sudah terbiasa. Bukan dari sisi aksi tarungnya, melainkan dari segi berbahasa.

[Baca juga: Iko Uwais Jadi Aktor Sekaligus Koreografer di "The Night Comes for Us"]

"Masalah karakter sebagai tentara itu enggak jauh berbeda. Cuma untuk karakter saya sebagai orang Laos-nya aja. Jadi kayak aksen berbahasa Laos. Tapi memang ada coaching clinic-nya sih," ucap dia.

Beyond Skyline merupakan sekuel film Skyline (2010) yang bercerita tentang invasi alien ke seluruh dunia.

Sederet pemain yang terlibat adalah Frank Grillo, Bojana Novakovic, Johny Weston, Yayan Ruhian, dan pemain lainya. Rencananya film itu akan tayang pada 1 November 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X