Iko Uwais Belajar Disiplin Waktu

Kompas.com - 05/10/2017, 18:46 WIB
Iko Uwais ketika memberikan keterangan pers tentang film Beyond Skyline di Lounge XXI Plaza Indonesia, Kamis (5/10/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIko Uwais ketika memberikan keterangan pers tentang film Beyond Skyline di Lounge XXI Plaza Indonesia, Kamis (5/10/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Iko Uwais merasa mengalami perkembangan pesat setelah terlibat dalam beberapa produksi film internasional. Dia juga menyerap banyak pelajaran positif seperti disiplin waktu dan profesionalitas.

"Masalah ontime dan profesionalitas mereka amat terapkan. Mereka dari segi waktu sangat ontime," ujar Iko ketika memberikan keterangan pers di Lounge XXI Plaza Indonesia, Kamis (5/10/2017).

Menurut Iko, kebanyakan pemain dan kru film takut dengan yang namanya mengulur waktu. Ketika satu divisi ngaret, kata Iko, semua proses produksi bisa molor.

[Baca: Iko Uwais Lindungi Bumi dari Serangan Alien dalam "Beyond Skyline"]

Pengalaman berharga ini ia dapatkan ketika bermain dalam film internasional seperti Man of Tai Chi (2013, Star Wars: The Force Awakens (2015), dan yang terbaru adalah Beyond Skyline.

"Misalkan calling-an jam lima, saya harus datang lebih awal karena untuk make up aja dua jam. Jadi jam lima sudah on cam, on set. Jadi enggak ada tunggu-tunggu," ucap dia.

Karena pengalaman itu, suami penyanyi Audy Item mengaku ikut terbawa disiplin dan menghargai waktu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X