Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Juri Indonesian Idol 2017, Maia Estianty Santai Dibandingkan dengan Ahmad Dhani

Kompas.com - 09/10/2017, 18:47 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser musik dan penyanyi Maia Estianty tak ambil pusing soal pandangan orang yang akan membanding-bandingkan dirinya dengan mantan suaminya, Ahmad Dhani.

Pasalnya, Maia didapuk menjadi salah satu dewan juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2017 atau musim kesembilan.

SEdangkan, pada musim ketujuh (2012) dan kedelapan (2014), Dhani yang menjadi juri ajang pencarian bakat yang yang banyak melahirkan penyanyi-penyanyi hebat di Indonesia.

"Sudah biasa dibandingin kok," singkat Maia saat memberikan keterangan pers di MNC Studios Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/10/2017).

[Baca juga: Ini Dia Lima Juri Indonesian Idol 2017]

Maia terpilih menjadi juri, lantaran memiliki modal kuat di industri musik. Selain sebagai penyanyi, Maia adalah seorang produser musik yang menangani beberapa penyanyi.

Apalagi ibunda Al Ghazali itu juga pernah menjadi juri di beberapa program kompetisi bernyanyi di stasiun televisi lain.

Nantinya, Maia akan menjadi juri bersama Judika, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, dan Ari Lasso.

Programming & Production Director RCTI Dini Putri menjelaskan, bahwa nama-nama yang menjadi juri hasil urun rembuk tim selama berbulan-bulan. Dari beberapa nama, kelima penyanyi tersebut yang akhirnya pantas menduduki kursi dewan juri.

"Pertimbangan memilih juri itu muncul dari yang namanya biasa, sampai yang nyeleneh. Kami selalu memajukan kapasitas, kalau dia (juri) banyak gimmick-nya, aduh enggak deh. Bukan RCTI banget," ujar Dini.

"Yang kami pikirkan harus jujur dengan opini mereka. Justru masyarakat mengerti tidak di-brief. Itu akan berjalan dengan sendirinya. Semua juri bisa show," timpal Untung Pranoto selaku VP Production Division RCTI.

Hingga saat ini Indonesian Idol musim ke-9 ini masih dalam proses audisi di beberapa kota. Ada 18 kota yang disasar oleh pihak penyelenggara untuk mencari idola baru Indonesia.

[Baca juga: Maia Estianty: Saya Heran Mengapa Sering Diminta Jadi Juri Galak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+