Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal, Ayah Sule Bercanda Minta Mobil Putih

Kompas.com - 11/10/2017, 16:44 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Komedian Sule Sutisna menceritakan pesan terakhir yang diungkapkan oleh mendiang ayahnya, Dodo Mulyana.

Ia bercerita, ayahnya pernah meminta dibelikan mobil warna putih. Sule pun berjanji memenuhi permintaan sang ayah.

"Hari itu Abah telepon, dia minta mobil warna putih biar agak bersihan, rapi. Oke Bah nanti habis Desember karena ada urusan dulu nanti saya ke sana saja. Tunggu seminggu inilah saya beliin. 'Ya gak apa-apa Abah mah cuma bercanda," ucap Sule menirukan percakapannya dengan sang ayah.

Candaan ayahnya justru ditanggapi serius oleh Sule. Ia pun sudah berniat akan membelikan mobil sesuai permintaan ayahnya. Namun Tuhan berkehendak lain.

Sebelum ia bisa mewujudkan keinginan itu, Abah berpulang pada Rabu pagi.

[Baca juga: Sule: Saya Bisa Melawak karena Ilmu Dari Abah]

"Namanya manusia pasti ada (rasa menyesal). Kita kan gak tahu (umur manusia). Karena saya sudah niat beliin mobil buat Abah," ujarnya.

Sule menilai, pada dasarnya ayahnya bukan tipikal orang yang suka meminta kepada anak. Abah, kata Sule, sosok ayah yang tak pernah neko-neko.

[Baca juga: Sosok Abah Dodo di Mata Sule]

"Abah tidak pernah minta apa-apa. Abah itu orangnya apa adanya pokoknya minta itu pas sebelum sakit minta mobil warna putih," kata Sule.

Ayah Sule meninggal dunia di usia 69 tahun di kediamannya di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.

[Baca juga: Jenazah Ayah Sule Dikebumikan ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com