Sebelum Meninggal, Ayah Sule Bercanda Minta Mobil Putih

Kompas.com - 11/10/2017, 16:44 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Komedian Sule Sutisna menceritakan pesan terakhir yang diungkapkan oleh mendiang ayahnya, Dodo Mulyana.

Ia bercerita, ayahnya pernah meminta dibelikan mobil warna putih. Sule pun berjanji memenuhi permintaan sang ayah.

"Hari itu Abah telepon, dia minta mobil warna putih biar agak bersihan, rapi. Oke Bah nanti habis Desember karena ada urusan dulu nanti saya ke sana saja. Tunggu seminggu inilah saya beliin. 'Ya gak apa-apa Abah mah cuma bercanda," ucap Sule menirukan percakapannya dengan sang ayah.

Candaan ayahnya justru ditanggapi serius oleh Sule. Ia pun sudah berniat akan membelikan mobil sesuai permintaan ayahnya. Namun Tuhan berkehendak lain.

Sebelum ia bisa mewujudkan keinginan itu, Abah berpulang pada Rabu pagi.

[Baca juga: Sule: Saya Bisa Melawak karena Ilmu Dari Abah]

"Namanya manusia pasti ada (rasa menyesal). Kita kan gak tahu (umur manusia). Karena saya sudah niat beliin mobil buat Abah," ujarnya.

Sule menilai, pada dasarnya ayahnya bukan tipikal orang yang suka meminta kepada anak. Abah, kata Sule, sosok ayah yang tak pernah neko-neko.

[Baca juga: Sosok Abah Dodo di Mata Sule]

"Abah tidak pernah minta apa-apa. Abah itu orangnya apa adanya pokoknya minta itu pas sebelum sakit minta mobil warna putih," kata Sule.

Ayah Sule meninggal dunia di usia 69 tahun di kediamannya di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.

[Baca juga: Jenazah Ayah Sule Dikebumikan ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.