Anak Makin Besar, Novita Angie Lebih Mudah Pilih Tempat Liburan

Kompas.com - 16/10/2017, 08:05 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

HONGKONG, KOMPAS.com - Sebagai ibu dari dua orang anak yang beranjak remaja, presenter Novita Angie mengaku lebih mudah membawa kedua anaknya berlibur.

“Sekarang sih karena anak-anakku sudah besar, jadi justru udah enggak ribet. Mereka udah mulai bisa packing sendiri dan bisa diajak ke mana saja. Bahkan, ke museum pun mereka suka,” ujar Angie saat ditemui di Hongkong Disneyland Resort Disney Explorers Lodge, Hongkong beberapa waktu lalu.

Angie mengungkapkan, saat anak-anaknya masih berusia di bawah sepuluh tahun, taman bermain memang menjadi salah satu destinasi yang wajib ada dalam jadwal selama liburan.

Tapi kini, seiring bertambahnya usia anak-anaknya, Jeremy Rajasa dan Jemima Jasmine, mulai tertarik dan bisa menikmati tempat lain dengan suasana berbeda saat liburan.

“Dulu sih iya, waktu usia anak-anak masih balita sampai 7-8 tahun, udah pasti harus ke amusement park. Kalau enggak, pasti mereka cranky,” katanya.

“Tapi, tahun lalu kami liburan keliling Eropa, sempat ke Paris, London, Amsterdam, ternyata salah satu tempat favorit mereka adalah Amsterdam. Waktu ditanya alasannya, mereka bilang suka suasananya. Jadi, memang sudah bisa menikmati suasana di tempat lain,” imbuh Angie.

[Baca juga: Novita Angie Terinspirasi Princess Jasmine]

Menurut Angie, kedua anaknya juga kini mulai senang menikmati culture negara yang didatangi, kulinernya, cara membuat makanan khas, dan melihat tempat-tempat menarik yang ada di film.

“Karena anak-anak suka nonton film, jadi kalau kita pergi ke suatu tempat yang ada di film, mereka udah senang banget. Kaya waktu kami ke Louvre, mereka langsung antusias banget, karena sudah pernah lihat di film,” ujar istri Sapto Haryo Rajasa ini.

Meski demikian, Angie mengaku masih menyelipkan jadwal ke taman bermain saat liburan. Karena bukan hanya anak-anak yang senang, suasana taman bermain umumnya juga menyenangkan bagi orang dewasa.

[Baca juga: Terlalu Sibuk, Novita Angie Diprotes Anak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.