Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Targetkan Setiap Tahun Satu Film Komedi

Kompas.com - 18/10/2017, 16:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak merilis film Ngenest (2015), artis peran dan komika Ernest Prakasa sudah menargetkan untuk membuat film setiap tahun.

"Sebenarnya awalnya enggak berniat seperti itu. Tapi, setelah Ngenest dan hasilnya cukup membahagiakan, akhirnya ya sudah deh ditargetkan setahun satu," ujar dia saat dijumpai di Senayan City XXI, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Apalagi, kata Ernest, satu tahun merupakan waktu yang ideal untuk dirinya meramu cerita dan memproduksinya menjadi film.

Baca juga: Ernest Prakasa Kaget Cek Toko Sebelah Dapat 9 Nominasi FFI 2017

Untuk semua film tersebut, Ernest akan bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario.

"Lebih takutnya enggak fokus, jadi mendingan setahun satu film, tapi maksimal ngerjainnya. Di luar ngerjain film, masih ada waktu buat tur stand up (stand up comedy), nulis buku, apa pun," ucap Ernest, yang dikontrak oleh rumah produksi Starvision hingga 2018.

Baca juga: Susah Sinyal Bikin Ernest Prakasa Harus Berjuang Keras

Setelah Ngenest, Ernest Prakasa merilis film Cek Toko Sebelah, yang meraup 2.642.957 penonton pada 2016. Sekarang, film Susah Sinyal sedang diedit.

Semua film yang akan diproduksi oleh Ernest Prakasa bergenre komedi.

"Komedi semua, pasti. Tapi, apakah komedi drama, komedi romantik, komedi action, komedi horor, belum tahu. Yang jelas, enggak akan keluar dari komedi," ujar Ernest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com