Susah Sinyal Bikin Ernest Prakasa Harus Berjuang Keras

Kompas.com - 05/09/2017, 21:18 WIB
Konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKonferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sukses dengan film Cek Toko Sebelah, komika Ernest Prakasa siap kembali menggarap layar lebar ketiganya.

Tetap setia di jalur komedi, film Ernest kali ini berjudul Susah Sinyal. Namun Ernest mengaku ia dan istrinya Meira Anastasia harus berjuang keras menulis skenario film tersebut. Mengapa?

"Saya dan Meira menulis skenario ini dengan perjuangan yang luar biasa berat. Pertama karena beban untuk menyamai kesuksesan Cek Toko Sebelah," ujar Ernest dalam konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Pasalnya, film Cek Toko Sebelah berhasil mendapatkan 2.642.957 penonton dan duduk di urutan keempat di tangga Box Office Indonesia tahun lalu.

"Harapan pertama paling jujur, penonton pas keluar (studio bioskop) enggak bilang 'ah cakepan Cek toko Sebelah' hahaha," kata Ernest.

[Baca juga:  Jadi Co Produser Ernest Prakarsa Belajar Menahan Diri]

 

Beban berat yang kedua adalah ia mengangkat cerita tentang kehidupan orangtua tunggal dan profesi pengacara yang notabene di luar dunianya.

"Kemarin film tentang toko itu dunia yang deket banget sama gue pribadi dan sekarang gue melangkah jauh dari dunia gue, lawyer dan single parent. Gue sampai pakai konsultan psikolog dan konsultan lawyer gitu untuk dapat banyak wawasan tentang dunia yang enggak gue tahu ini," ujar Ernest.

Beruntung juga ia terbantu dengan kehadiran sang istri. Ernest menyebut ia dan Meira saling melengkapi dalam menulis naskah Susah Sinyal.

"Butuh perspektif seorang perempuan. Kerja bareng, berantem bareng. Kalau kami membahas film, entah positif atau negatif, kami satu frekuensi, aelera kamk mirip-mirip. Dia orangnya sangat melankolis, ini yang saya enggak punya. Saling menguatkan ya di film ini, itu mungkin kuncinya," kata Ernest.

"Kami apapun dikomunikasikan. Pas dia nulis stand up comedy dari awal selalu nanya. Dari awal berkarir entertainment, saya selalu dilibatkan," timpal Meira.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X