Naura Menari Sambil Bernyanyi di Tengah Hutan dengan Kaki Terkilir

Kompas.com - 18/10/2017, 19:31 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bermain film musikal bukanlah hal yang mudah. Butuh perjuangan keras bagi penyanyi cilik Naura untuk bisa membagi konsentrasi antara akting, menyanyi, dan menari dalam film Naura & Genk Juara The Movie.

Terutama soal menari, tantangan ini menjadi yang paling bekerkesan ketika Naura dan pemain lain melakukan adegan tari-tarian di hutan dan bukit.

"Pas lagi take pasti ada aja yang kepleset. Entah itu dancer, aku, atau geng juara. Pasti akan diulang," kata Naura dalam jumpa pers di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Belum lagi koreografi yang diarahkan Dudi Gunawan terbilang sulit karena disesuaikan dengan kebutuhan adegan. Untuk koreografi, akting, dan nyanyian, Naura dan para pemain lainnya berlatih selama dua bulan.

[Baca: Naura & Genk Juara The Movie Lahir dari Kerinduan]

"Ini kan ada sembilan lagu baru jadi itu dibikin lagi tariannya. Terus kalau lagu lama udah ada tariannya sebelumnya jadi tinggal dimodifikasi," kata Naura.

"Buat latihan waktu itu izin sekolah enggak ya karena latihan setelah sekolah atau pas lagi weekend," sambungnya.

Namun, semua kesulitan itu tak menjadi masalah yang berarti bagi Naura. Putri penyanyi Nola "Be3" itu menganggapnya sebagai tantangan sekaligus pengalaman berharga untuk film pertamanya.

"Tapi enggak apa-apa karena challenge juga buat kami sendiri dan emang gampang banget sih. Aku pernah keceklek (terkilir) itu pas lagi take lari di batu-batu gitu. Sebenarnya sakit pas nari abis keceklek gitu. Tapi enggak apa-apa demi film he-he-he," kata Naura.

Naura & Genk Juara The Movie berkisah tentang Naura (Naura), Okky (Joshua), Bimo (Vikram), dan Kipli (Andryan) yang terpilih mewakili sekolah mereka untuk mengikuti kompetisi sains dalam acara Kemah Kreatif di area hutan tropis Situgunung, Gunung Gede Pangrango. 

Namun, tanpa sengaja mereka bertemu dengan tiga penjahat dari sindikat perdagangan hewan liar yang bernama Trio Licik. Naura dan kawan-kawan pum terseret dalam aksi petualangan mendebarkan.

Film arahan sutradara Eugene Panji ini selain menampilkan orangtua dan saudara-saudara kandung Naura, juga menghadirkan penyanyi Shelomita Diah.

Naura & Genk Juara The Movie rencananya tayang pada November 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.