Slank Gelar Konser Perdamaian untuk Poso

Kompas.com - 25/10/2017, 16:58 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup band Slank akan menggelar konser bertajuk Slank Konser Piss Poso di Tepian Danau Poso, Tentena, Poso, Sulawesi Tengah pada Senin, 6 November mendatang.

Kaka sang vokalis mengatakan, konser tersebut merupakan gerakan untuk mewarnai kota yang pernah mengalami kerusuhan pada 1998 itu.

"Konsernya Slank ini adalah kegiatan mewarnai Poso, yang notabenenya Insya Allah di kondisi nol, kita sama-sama move on di kondisi kelabu, jadi putih lagi dan sekarang bawa warna beraneka ragam," kata Kaka saat jumpa pers Slank Konser Piss Poso, di Apartemen Davinci, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (15/10/2017).

Kaka menuturkan, ini merupakan pengalaman pertama Slank beraksi di kota Poso.

"Slank pertama kali ke Poso, yang pasti kami bersyukur alhamdulillah insya Allah bisa kejadian main ke Poso," tuturnya.

[Baca juga : Bimbim Slank Ingin Anies-Sandy Lanjutkan Program RPTRA Ahok]

Kaka pun berharap kehadiran Slank bisa membawa perdamaian di tengah-tengah masyarakat Poso.

"Konser Piss Poso, konser damai Insya Allah jadi pembawa kedamaian lah dengan datangnya Slank, mudah-mudahan di Poso semakin aman, semakin damai," ucap pria berambut gondrong itu.

"Mudah-mudahan kami bisa mendamaikan, kalau memang perdamaian yang didambakan rakyat Poso, kami bisa kasih perdamaian dan warna baru di Poso," lanjutnya.

Rencananya Slank akan berkolaborasi dengan musisi lokal untuk melantunkan lagu daerah "Doni Dole", yang kemudian akan dimedley dengan lagu Slank berjudul "Intro Indonesia".

Konser tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara Festival Pesona Danau Tektonik Poso, yang telah digelar sejak 1997 itu.

Pada perayaan yang ke-20, Festival Pesona Danau Tektonik Poso juga turut mengundang grup band Ungu yang akan tampil lebih dulu pada 5 November 2017.

[Baca juga : Penampilan Slank Jadi Kejutan dalam Peresmian Patung Menembus Batas di Kalijodo]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.