Cerita Melly Goeslaw Menulis "Bulan Dikekang Malam" untuk AAC 2

Kompas.com - 26/10/2017, 17:06 WIB
Rossa dan Melly Goeslaw saat ditemui usai jumoa pers peluncuran Official Video Clip Bulan Dikekang Malam, di Md Place, Setiabudi, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017). Kompas.com/Ira GitaRossa dan Melly Goeslaw saat ditemui usai jumoa pers peluncuran Official Video Clip Bulan Dikekang Malam, di Md Place, Setiabudi, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis musik Melly Goeslaw, mengaku, bukan hal yang mudah baginya menulis lirik soundtrack kedua film Ayat Ayat Cinta (AAC) 2 bertajuk "Bulan Dikekang Malam".

Hal itu ia katakan saat jumpa oers peluncuran official video clip "Bulan Dikekang Malam" di Md Place, Setiabudi, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

"Lirik juga lumayan susah ya, karena mewakili satu tokoh yang sedihnya itu emang di dia," kata Melly.

Lagu yang dibawakan oleh  Rossa itu mengisahkan sosok Sabina (diperankan oleh Dewi Sandra), perempuan bercadar yang memiliki kisah pilu dalam film garapan MD Pictures ini.

[Baca juga : Melly Goeslaw Mulai Rekaman Tema Lagu Film Eiffel Im in Love 2]

Melly pun memilih bahasa kiasan yang dirasa sangat mewakili kesulitan yang dialami Sabina dalam film tersebut.

"Saya ingin menggambarkan satu kesulitan yang luar biasa, tapi bahasanya enggak terlalu umum," ucap ibu dua anak itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terus saya dapat tiba-tiba enggak tahu kenapa malem-malem saya dapet kata bulan, jadilah Bulan Dikekang Malam," sambungnya.

Ia pun menjelaskan makna yang tersirat dari judul lagu itu.

"Bulan itu kan adanya malam, tapi bulan itu enggak setiap malem dateng, saya membayangkan kalau bulan dikekang sama malam, harus datang tiap malam," jelas Melly.

"Sesuatu yang enggak bisa terjadi tapi harus terjadi, mau enggak mau itu, sebenernya itu arti 'Bulan Dikekang Malam,'" sambungnya.

Wanita bernama lengkap Meliana Cessy Goeslaw itu kembali memercayakann lagu yang ia garap bersama sang suami, Anto Hoed, kepada Rossa, setelah sebelumnya berhasil membawakan "Ayat Ayat Cinta" pada film pertama.

"Saya pengin Ocha yang mem-present lagu ini. Jadi ada beberapa rasa di AAC 1 yang itu sangat ada di "Bulan Dikekang Malam ini," imbuh Melly.

"Orang jadi ingat gitu AAC1, dari sound aransemen, notasi, orang sangat ingat AAC 1 itu penting banget, dan itu saya pengin Ocha yang mem-present karena dia yang bawa AAC 1," tambahnya.

[Baca juga : Nyanyikan Ayat-ayat Cinta 2, Krisdayanti Meminta Izin ke Rossa]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.