Antusiasme Peserta Lomba Paduan Suara Dendang Kencana 2017

Kompas.com - 27/10/2017, 11:22 WIB
Peserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPeserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lomba Paduan Suara Anak TK - SD Dendang Kencana 2017 memasuki babak penyisihan terakhir hari ini, Jumat (27/10/2017).

Sejak pagi, para peserta dari puluhan TK dan SD se-Jabodetabek sudah memenuhi area Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta.

Bahkan, ada peserta yang datang sejak pukul 06.00 meskipun lomba baru dimulai pada pukul 07.30 WIB. Salah satunya kelompok paduan suara dari TK Strada Indriyasana.

"Kami sudah sampai sini itu sekitar pukul 06.00 pagi. Karena kan macet," kata pengajar paduan suara TK Strada Indriyasana, Patricia, kepada Kompas.com.

Datang lebih awal berarti ia pun harus ekstra sabar menjaga suasana hati anak-anak didiknya yang harus menunggu lama. Pasalnya, nomor urut mereka ada 31 dari 33 peserta. Artinya mereja baru akan tampil ketiga dari peserta terakhir.

Peserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Peserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD.

Belum lagi ada anak saat berangkat begitu bersemangat, namun ketika sampai di lokasi lomba justru malu dan sempat tak mau tampil.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada yang gugup. Bahkan dari sekolah semangat, eh sampai sini nervous. Hehehe. Kalau sudah begitu pujian nomor satu. Kami beri motivasi lewat pujian bahwa mereka hebat," kata Patricia

Terlepas dari itu, ia dan anak-anak didiknya berharap bisa melangkah masuk ke final bahkan dapat memenangi lomba ini.

"Kami harap masuk final jadi kami latihan tiga lagu. Pertama lagu wajib "Dendang Kencana". Terus dua lagu pilihan "Terima Kasih Ayah Ibu" dan "Bersepeda"," ujar Patricia.

Salah satu kelompok peserta dari tingkat SD bersiap tampil dalam Lomba Paduan Suara Anak TK-SD Dendang Kencana 2017 di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (27/10/2017).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Salah satu kelompok peserta dari tingkat SD bersiap tampil dalam Lomba Paduan Suara Anak TK-SD Dendang Kencana 2017 di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Selain anak-anak dari TK Strada Indriyasana, puluhan peserta lain juga menunjukkan antusiasme mereka. Beberapa di antaranya terlihat tampil total dengan pakaian tradisional dari berbagai daerah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X