Karena Kesehatan Aminah Cendrakasih, Shooting Enyak Didahulukan

Kompas.com - 29/10/2017, 16:05 WIB
Artis peran Rano Karno dalam jumpa pers Si Doel The Movie di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Rano Karno dalam jumpa pers Si Doel The Movie di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Si Doel The Movie, Rano Karno mendahulukan pengambilan gambar untuk karakter Enyak karena kesehatan pemerannya, Aminah Cendrakasih (79).

Dalam jumpa pers di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017), Rano menjelaskan ia mengumpulkan kru dalam tiga hari setelah melihat kondisi kesehatan Aminah menurun.

"Bahkan kru yang bekerja di tempat lain, kita kumpulin saya minta tolong. Waktu itu saya sedang shooting, saya tinggal shooting ini dulu satu hari. Saya mau ngeduluin Nyak gitu," ungkap Rano.

Meskipun kesehatannya sedang tidak bagus, Aminah ternyata sangat bersemangat menjalani shooting film yang sudah lama ditunggu penggemar sinetron seri Si Doel Anak Sekolahan itu.

"Saya kaget. Enyak sudah buta, enggak bisa baca skenario, jadi harus dibacakan. Tapi pas shooting hafal semuanya dialognya kayak enggak ada apa-apa," tutur Rano, yang juga berperan sebagai Si Doel itu.

[Baca juga : Rano Karno Pusing Cari Si Doel Kecil ]

Rano mengaku sangat mencemaskan kesehatan Aminah, karena itu ia sempat meminta agar Aminah tidak diberi dialog yang panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya bilang wah kalau tahu gini saya kasih panjang. Padahal saya hilang kalau dialog Nyak jangan panjang-panjang. Tapi setelah shooting ini semangatnya bangkit," ucapnya.

[Baca juga : Si Doel The Movie, Mengejar Sarah ke Belanda ]

Film Si Doel The Movie melibatkan bintang-bintang yang terlibat dalam sinetron serinya, antara lain Maudy Koesnaedi (Zaenab), Cornelia Agatha (Sarah), Suti Karno (Atun), dan Mandra.

[Baca juga : Terbaring Sakit, Aminah Cendrakasih Tetap Shooting Si Doel the Movie ]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.