Rano Karno Pusing Cari Si Doel Kecil

Kompas.com - 05/10/2017, 10:50 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior, sutradara, dan produser Rano Karno (56) mengaku pusing mencari pemeran Si Doel semasa kanak-kanak dalam film Si Doel The Movie, yang akan segera diproduksi.

"Nih, yang pusying begini, nih. Ini siapa yang punya anak laki untuk jadi si Doel Kecil?" kata Rano dalam video singkat akun Instagram-nya (Insta Story), @si.rano, yang dikutip oleh Kompas.com, Kamis (5/10/2017).

Baca juga: Rano Karno: Cerita Si Doel Sebenarnya Belum Selesai

Rano mengatakan juga bahwa dibutuhkan pula pemeran remaja pria berusia 14-15 tahun dan, yang terpenting, wajahnya harus mirip perpaduan dari muka si Doel (Rano) dengan Sarah (Cornelia Agatha).

"Dicari calon pemain si doel kecil, sapee tau mirip ye.. kirimin dah biodata + fotonye (full body & closeup muka ) ke pilemsidoel@gmail.com , ane tunggu ye.. segera.. #sidoelanakbetawi #sidoelanakbetawiasli #sidoelanaksekolahan #reunisidoel #sidoel #ranokarno #betawipunye #pelemsidoel #filmindonesia #filmsidoel #bismillahirrahmanirrahim," tulis Rano pada keterangan video singkat itu.

Tak lama sesudah pengumuman itu, dalam video Insta Story-nya, Rano Karno memberi informasi bahwa ia sudah menerima e-mail dari banyak orang yang ingin menjadi Si Doel Kecil.

"Alhamdulillah, e-mail yang masuk udah cukup banyak nih. Lagi nyari pemain nih, calon Si Doel Kecil. Cuma, ada yang cocok, ada yang kagak cocok. Begimane nih. Ahahai sabar, ye. Tuh," ujarnya sembari memperlihatkan layar laptopnya.

Baca juga: Produksi Film Si Doel Anak Sekolahan Terhambat Jadwal Para Pemain

Film Si Doel The Movie merupakan adaptasi dari sinetron seri televisi Si Doel Anak Sekolahan, yang dibintangi oleh Rano Karno dan populer pada 1990-an.

Sinetron seri 162 episode untuk tujuh musim tayang itu berkisah tentang keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nila budaya mereka di tengah modernisasi.

Sinetron seri tersebut terinspirasi oleh novel Si Doel, karya Aman Datoek Madjoindo, yang diterbitkan untuk kali pertama pada 1932.

Baca juga: Rano Karno Perlihatkan Skenario Si Doel The Movie

Selain menampilkan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi, sinetron seri tersebut juga menghadirkan almarhum Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, dan almarhum Basuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.