Aminah Cendrakasih Selalu Tanyakan Si Doel kepada Rano Karno

Kompas.com - 30/10/2017, 10:48 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Mak Nyak dalam Si Doel Anak Sekolahan, Aminah Cendrakasih (79), selalu bertanya kepada Rano Karno kapan Si Doel akan dibuat lanjutannya.

"Saya memang enggak sering ketemu Nyak. Saya hanya by phone. Tetapi Nyak selalu tanya kapan Si Doel kapan Si Doel. Itu yang buat Nyak semangat ya Si Doel," tutur Rano dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).

Ketika Rano berkunjung ke rumahnya pada Lebaran lalu, Aminah kembali menanyakan hal itu.

"Nyak bilang 'cepetan dong, Nyak sudah begini'. Bahasa-bahasa gitu yang Anda paham maksudnya apa," ujarnya.

Ketika Si Doel The Movie akhirnya dibuat, shooting untuk karakter Mak Nyak dilakukan lebih dulu dengan pertimbangan kesehatan Aminah yang sedang tidak bagus.

[Baca juga : Karena Kesehatan Aminah Cendrakasih, Shooting Enyak Didahulukan ]

"Kesehatannya kemarin, satu, kenapa kemarin saya sampai harus bikin set di depan rumah dia karena Nyak sudah enggak boleh jauh-jauh. Jadi enggak bisa dibawa ke studio. Makanya itu saya bikin kamar di depan rumah dia. Kita pasangin AC juga," ucapnya.

Rano menuturkan proses shooting berjalan lancar. Bahkan Aminah sangat bersemangat ketika melakukan setiap adegannya.

[Baca juga : Si Doel The Movie, Mengejar Sarah ke Belanda]

"Tapi dia memang menunggu Doel. Saya tahu perasaan dia seperti apa. Walaupun dia sekarang sudah susah menangis. Untuk mengeluarkan air mata sudah enggak bisa karena dia kan glukoma ya. Karena harus diobati setiap hari. Tapi saya tahu bagaimana dia menangis," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.