Pendatang Baru yang Meluluhkan Hati Upi

Kompas.com - 30/10/2017, 21:00 WIB
Arya Vasco saat sesi foto dalam rangka promo film My Generation di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Film arahan Upi ini menceritakan tentang remaja yang hidup di era millenial saat ini. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIArya Vasco saat sesi foto dalam rangka promo film My Generation di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Film arahan Upi ini menceritakan tentang remaja yang hidup di era millenial saat ini.
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis pendatang baru Arya Vasco akan melakukan debutnya di layar lebar melalui film My Generation arahan sutradara Upi.

Dalam film ini Arya berperan sebagai Konji, seorang remaja polos dan pemalu. Ia berteman dengan Bryan Langelo (Zeke), Alexandra Kosasi (Suki), dan Lutesha (Orly), tiga wajah baru yang siap menambah warna dunia seni peran.

Menurut Vasco, ia awalnya tidak pernah menyangka akan diterima bermain dalam film yang ditukangi Upi.

"Aku ikut film ini casting pertama dan diterima. Aku belum pernah ikut casting di manapun," ujar Upi saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (30/10/2017).

Baca juga : Ira Wibowo Jadi Ibu Kolot di My Generation

Vasco melanjutkan, akting adalah hal yang baru baginya. Sebelumnya, pria yang menetap di Bali itu tak pernah bersentuhan dengan dunia seni peran.

"Sebelum film ini aku enggak pernah akting. Di sekolah enggak ada kelas drama. Aku mulai akting sebelum pas casting itu. Aku baca script sebelum casting," ujar dia.

"Pas pertama akting kok kayak aneh, ngelihatin diri sendiri di kaca. Tapi seru sih, akting tuh susah tapi pekerjaan baru yang aku suka," sambung dia.

Sementara itu, Upi menjelaskan alasan mengapa ia tertarik dengan kebolehan akting Vasco. Menurut dia, Vasco membawa semangat dan hal yang baru dalam film arahannya.

"Mereka menarik dan fresh. Kalau lihat film ini kan fresh dan beda dari film-film remaja, mereka akting beda dari umum. Kalau umum kan ter-setting. Kalau sekarang lihat mereka kayak sehari-hari aja seperti sedang senang, jatuh, dan bagaimana menyelesaikan permasalahan," ujar Upi.

My Generation mengangkat cerita tentang empat orang bersahabat yang gagal berlibur lantaran mengkritik guru, sekolah, dan orangtua melalui media sosial.

Baca juga : Demi Regenerasi, Upi Pasang Pemain Debutan dalam Film My Generation

Film ini menunjukkan konflik yang tercipta akibat perbedaan perspektif antara orangtua dengan anaknya.

Tak hanya wajah baru dalam dunia seni peran, Upi tetap menggandeng artis peran Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala, serta sutradara Joko Anwar untuk ambil bagian dalam My Generation yang bakal tayang pada 9 November 2017 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X