Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NAIF Selipkan Kisah Jaka Tarub dalam "7 Bidadari" 

Kompas.com - 31/10/2017, 15:30 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com - Grup band NAIF hadir dengan album baru bertajuk 7 Bidadari. Berkunjung ke redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017), NAIF berbagi cerita tentang ide awal dan isi album tersebut.

"7 Bidadari adalah album terbaru NAIF. Di mana ada lagu judulnya '7 Bidadari'. Liriknya sendiri diambil dari kisah legenda Jaka Tarub dengan tujuh bidadarinya. Tapi idenya kami dari cerita rakyat. 'Kita bikin lagu dari cerita rakyat yuk', jadilah ini," ujar sang vokalis David.

Mengambil ide dari cerita rakyat menjadi misi khusus band berusia 22 tahun ini.

"Bisa jadi ini bisa membuat anak zaman now mencari tahu tentang apa itu Jaka Tarub. Karena ya anak zaman sekarang enggak tahu cerita rakyat. Anak saya saja yang terdekat ya, dia enggak tahu. Banyak yang miss juga legenda rakyat. Masih sangat familiar dulu diceritakan," ucap David.

"Kalau sekarang kayak ada missing link gitu ya. Padahal kan cerita rakyat bisa jadi mengandung makna ya. Pasti ada pesannya gitu,"  imbuhnya.

Baca juga : Main Tebak-tebakan dan Bercanda Gurau bersama NAIF

Lagu ini berawal dari ide sang gitaris, Jarwo yang kemudian digabungkan dengan ide dari yang lain.

"Ngepas-ngepasin aja. Ini kan album ke-7. Jarwo punya nadanya, bawa ke forum. Akhirnya ada yang nyeletuk. Dan kita buat lah '7 Bidadari' ya," ujar David.

Album yang diluncurkan bertepatan dengan 22 tahun NAIF ini berisi 10 lagu. Album ini dirilis dalam bentuk CD dan juga vinyl.

"Banyak cara baru yang belum pernah kita terapkan. Kita langsung full album, langsung vinyl. Banyak sih yang hal baru," ungkap David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com