NAIF Selipkan Kisah Jaka Tarub dalam "7 Bidadari" 

Kompas.com - 31/10/2017, 15:30 WIB
Penampilan  Naif di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (30/10/2017). Kehadiran Naif di Kantor Kompas.com untuk mempromosikan album terbarunya yang diberi nama 7 Bidadari Naif. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPenampilan Naif di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (30/10/2017). Kehadiran Naif di Kantor Kompas.com untuk mempromosikan album terbarunya yang diberi nama 7 Bidadari Naif.
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA,KOMPAS.com - Grup band NAIF hadir dengan album baru bertajuk 7 Bidadari. Berkunjung ke redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017), NAIF berbagi cerita tentang ide awal dan isi album tersebut.

"7 Bidadari adalah album terbaru NAIF. Di mana ada lagu judulnya '7 Bidadari'. Liriknya sendiri diambil dari kisah legenda Jaka Tarub dengan tujuh bidadarinya. Tapi idenya kami dari cerita rakyat. 'Kita bikin lagu dari cerita rakyat yuk', jadilah ini," ujar sang vokalis David.

Mengambil ide dari cerita rakyat menjadi misi khusus band berusia 22 tahun ini.

"Bisa jadi ini bisa membuat anak zaman now mencari tahu tentang apa itu Jaka Tarub. Karena ya anak zaman sekarang enggak tahu cerita rakyat. Anak saya saja yang terdekat ya, dia enggak tahu. Banyak yang miss juga legenda rakyat. Masih sangat familiar dulu diceritakan," ucap David.

"Kalau sekarang kayak ada missing link gitu ya. Padahal kan cerita rakyat bisa jadi mengandung makna ya. Pasti ada pesannya gitu,"  imbuhnya.

Baca juga : Main Tebak-tebakan dan Bercanda Gurau bersama NAIF

Lagu ini berawal dari ide sang gitaris, Jarwo yang kemudian digabungkan dengan ide dari yang lain.

"Ngepas-ngepasin aja. Ini kan album ke-7. Jarwo punya nadanya, bawa ke forum. Akhirnya ada yang nyeletuk. Dan kita buat lah '7 Bidadari' ya," ujar David.

Album yang diluncurkan bertepatan dengan 22 tahun NAIF ini berisi 10 lagu. Album ini dirilis dalam bentuk CD dan juga vinyl.

"Banyak cara baru yang belum pernah kita terapkan. Kita langsung full album, langsung vinyl. Banyak sih yang hal baru," ungkap David.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X