Cover Album Naif Buatan Designer Justin Bieber dan Rolling Stones

Kompas.com - 31/10/2017, 19:32 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Cover album milik grup band NAIF yang bertajuk "7 Bidadari" dibuat spesial oleh designer asal Amerika, Glenn Wolk.

Glenn diketahui kerap membuat design untuk musisi internasional seperti Justin Bieber, Nicky Minaj, Rolling Stones, Muse, Led Zeppelin dan masih banyak lagi.

Menurut sang vokalis, David, awalnya ia hanya iseng menawarkan Glenn untuk membuat cover album baru NAIF.

"Gara-gara saya lihat Instagram ada ilustrasi The Beattles, bagus banget kayak lukisan. Lalu saya follow, kita ngobrol di Instagram kita saling support. Lama-lama keren juga. Dia saya tawarin 'Mau enggak bikin cover album Naif?' Lagi rekaman terus idenya ternyata disambut baik sama mereka. Ternyata dia mau. Ya sudah lanjut," kata David saat berkunjung di redaksi Kompas.com di Pal Merah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

[Baca juga : NAIF Selipkan Kisah Jaka Tarub dalam 7 Bidadari ]

"Dia tanya, 'apa judul albumnya?' Mau enggak mau kan diterjemahin ya bahasa Inggrisnya 'seven angels' gue kasih tahu kalau itu cerita rakyat, 'ya lu google sendiri lah'. Ya mau enggak mau dia cari sendiri," imbuhnya.

Hasilnya pun memuaskan. Unsur kisah Jaka Tarub dan tujuh bidadari berhasil dituangkan Glenn dalam cover tersebut. Gambar leak di bagian tengah membuat design tersebut semakin Indonesia.

Namun, Glenn tetap mempertahankan ciri khasnya yakni pemilihan warna dan bentuk klasik, sehingga tidak menghilangkan unsur vintage dari gambar tersebut.

"Itu interpretasi dia saja. Dia kan enggak pernah ke Indonesia dan enggak pernah tahu budaya Indonesia ya. Bagusnya sih jadi ngenalin Indonesia ke dia," ujar David.

"Dia jadi berusaha cari style Indonesia banget. Padahal style nya dia enggak begitu tapi ya dicoba dan dicari sama dia. Pas jadi, kok kayak Indonesia banget dan vintage ya. Saya suka," imbuhnya.

[Baca juga : Main Tebak-tebakan dan Bercanda Gurau bersama NAIF]

Untuk proses kreatif, NAIF memberikan kebebasan kepada Glenn dalam berkreasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.