Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vanessa Angel Blak-blakan soal Gagal Nikah dengan Didi Mahardhika

Kompas.com - 01/11/2017, 23:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak spekulasi yang timbul tentang penyebab kandasnya hubungan cinta antara artis peran Vanessa Angel dengan Didi Mahardhika. Dari soal gaya hidup berlebihan hingga isu perselingkuhan. 

Ditemui di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2017) malam, Vanessa membeberkan penyebab ia dan Didi gagal menikah hingga akhirnya putus.

"Ya kan belum selesai sama Kak Jane urusannya, jadi kami enggak bisa nikah. Banyak yang ditutupin," katanya.

Urusan Didi dan Jane itu adalah tentang perceraian mereka. Jane sebelumnya mengaku sudah menikah siri dengan Didi dan meminta mereka bercerai terlebih dahulu sebelum Didi menikah lagi dengan Vanessa.

[Baca juga : Minta Maaf, Vanessa Angel Peluk Jane Shalimar]

Namun, Didi membantah dan tak mengakui Jane sebagai istrinya. Masalah pun bergulir ke meja hijau hingga akhirnya Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus mereka bercerai.

Persoalan tak sampai di situ, Didi kemudian mengajukan banding terhadap putusan cerainya, lantaran menganggap bagaimana ia bisa cerai sedangkan tak pernah menikah.

Bahkan Didi sampai mengajukan kasasi. Surat kasasi diterima oleh Jane Shalimar pada 23 Februari 2017. Inilah yang kemudian menjadi sumber masalah hubungan Didi dan Vanessa.

"Gara-gara ini (Didi ajukan surat kasasi pembatalan pernikahan dengan Jane). Aku enggak ngada-ngada, aku enggak bohong, I'm telling the truth," ujar Vanessa.

[Baca juga : Jane Shalimar-Vanessa Angel Bantah Akan Serang Balik Didi Mahardhika ]

Pasalnya, ia dan Didi merencanakan menikah pada 5 Februari. Namun dengan adanya kasasi itu dan status Didi yang masih gantung, maka keduanya belum bisa melangsungkan pernikahan saat itu.

"Persiapan nikahan aku udah 99,99 persen, satu persen tinggal acara aja. H-7 dibatalin KUA karena suarat kasasi yang belum selesai. KUA enggak berani menikahkan aku padahal besoknya mau midodareni, siraman dan pengajian," ujar Vanessa.

Menurut Vanessa, ia sudah menanyakan apakah Didi yakin menikah tahun ini, sementara urusannya dengan Jane belum kelar.

"Aku selalu bilang gitu, ke pengacaranya juga bilang, ini selesain dulu kalau enggak yakin ya udah. Karena ini menyangkut keluarga besar, uang besar pernikahan enggak main-main. Akhirnya ya udah aku memutuskan untuk urusin pernikahan. H-7, KUA enggak berani nikahkan kami," ujarnya. 

"Pokoknya setelah aku gagal nikah tuh, aku mulai kendor sama dia. Agak mulai pelan-pelan mundur teratur. Akhirnya aku tinggalin," kata Vanessa.

[Baca juga : Simak Video Vanessa Angel Buka Suara soal Putus dari Didi Mahardhika]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com