Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Raih 3 Penghargaan di Hari Ulang Tahunnya

Kompas.com - 01/11/2017, 23:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com—Artis musik Titiek Puspa berulang tahun ke 80 hari ini, Rabu (1/11/2017). Di hari spesial ini, pelantun “Gang Kelinci” tersebut menerima tiga penghargaan sekaligus.

Penghargaan itu adalah Double Platinum dari ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia) untuk Musica Studios, karena berhasil menjual 150 ribu copy CD, VCD dan DVD serta platform digital untuk album anak bertajuk “Duta Cinta & Titiek Puspa”.

Selain itu, Special award dari ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia) untuk Titiek Puspa atas dedikasinya selama 63 tahun berkarya di dunia musik, serta yang terakhir penghargaan dari Musica kepada Titiek Puspa karena telah menjadi inspirasi serta untuk dedikasinya pada dunia musik anak-anak.

Mendapatkan tiga penghargaan tersebut rupanya membuat perempuan yang akrab disapa eyang ini terharu.

[Baca juga : Ada Nama Jokowi Terselip dalam Doa Ulang Tahun ke-80 Titiek Puspa ]

“Saya tuh sebenarnya orangnya enggak mau diapa-apain, tapi dengan ini saya jadi terenyuh. Mudah-mudahan Anda bisa menyumbangkan ini dengan sangat baik,” kata Titiek usai penyerahan penghargaan di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2017).

Tak lupa Titiek pun berpesan kepada masyarakat untuk terus berkarya dalam jalur yang positif.

“Dan pesan saya satu berbuatlah paling sedikit jangan sampai berurusan dengan hukum. Percayalah Anda semua punya kekuatan, imajinasi, energi, pokoknya itu kumpulkan dan rajut dengan perbuatan yang terpuji supaya kamu bisa memberi negeri ini tanda bakti,” ujarnya.

[Baca juga : Selama 63 Tahun Berkarya, Titiek Puspa Tak Pernah Andalkan Penata Rias]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com