Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susahnya Main Film Horor Versi Denny Sumargo

Kompas.com - 07/11/2017, 19:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Denny Sumargo menjelaskan, susahnya berakting dalam film bergenre horor.

Hal itu ia katakan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Selasa (7/11/2017).

"Basic dari pengalamanku aja ya, film horor itu adalah kombinasi dari drama dan action, di mana perlu emosi yang drama tapi perlu fisik yang action, karena itu sangat sulit memainkan film horor," kata Denny.

Menurut Denny, selain kemampuan akting yang baik, bermain film horor juga membutuhkan fisik yang kuat untuk melakoni adegan-adegan menegangkan.

"Bukan cuma kemampuan drama doang yang bagus. Di sini benar-benar butuh fisik yang kuat juga karena harus berlari, kesurupan, dan segala macam," ucap bintang film 5 cm itu.

[Baca juga : Denny Sumargo Jadi Pria Misterius dalam Film Mata Batin]

Selain itu, menurutnya kesulitan lain yang dialami pemain film horor adalah harus memerankan dua karakter yang berbeda.

"Yang berikutnya lagi, film horor itu sendiri sangat menguras energi pada saat harus melakonkan dua definisi karakter, pada saat harus jadi si A, tiba-tiba jadi B, dan ini memiliki kesulitan sendiri untuk comparation-nya," tutur pemeran Davin dalam film Mata Batin itu.

Denny menyebutkan, bintang film horor dituntut untuk bisa meyakinkan para penonton melalui ekspresi, dan tidak semua orang mampu melakukannya.

"Terus yang susahnya lagi karena orang selalu berfikir main horor itu gampang, ternyata dari segi ekspresi itu tidak mudah," ucap Denny.

"Tidak semua orang yang aktingnya bagus bisa meyakinkan penonton, bahwa dia sedang ketakutan. Bisa dapat feel-nya," tutupnya.

[Baca juga : Denny Sumargo: Mata Batin Bikin Penasaran Sampai Akhir Cerita]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com