Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pahlawan Super Keluaran Marvel yang Paling Disukai

Kompas.com - 12/11/2017, 13:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Marvel Cinematic Universe (MCU) memiliki puluhan karakter superhero (pahlawan super) yang digemari.

Namun, menurut Vice President International Business Development & Brand Management Marvel, CB Cebulski, dari semua itu ada dua pahlawan super yang paling disukai. Siapa mereka?

"Banyak pahlawan super yang populer, tetapi Spider-Man dan Iron Man merupakan dua karakter yang paling disukai secara global," kata Cebulski dalam wawancara melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Baca juga: Serial Televisi Marvels Spider-Man Tawarkan Banyak Hal Baru

Perhatian besar terhadap Spider-Man dan Iron Man itu, menurut Cebulski pula, terutama terlihat jelas di Indonesia.

"Spider-Man dan Iron Man merupakan dua karakter yang bisa disebut menggerakkan brand (Marvel). Lalu, Captain America dan Thor. Mereka juga sangat populer di kalangan anak-anak atau remaja," ucap Cebulski.

Ia menambahkan bahwa Marvel terus mengembangkan beragam karakter dalam komik untuk kemudian menghadirkannya di layar lebar. Dari pahlawan super baru, musuh baru, hingga sidekick (pendamping pahlawan super) baru.

Baca juga: Iron Man dan Hulk Muncul di Serial Animasi TV Marvels Spider-Man

"Kami tak tahu karakter mana yang bakal jadi hit atau tidak. Tahun Lalu kami mengenalkan karakter baru Spider Gwen dan ternyata dia menjadi populer, hingga dibuatkan merchandise, mainan, game, dan sekarang memiliki seri komik sendiri yang penjualannya bagus," ujar Cebulski.

"Kami terus berusaha yang terbaik saja dalam membuat cerita tentang pahlawan super dan musuhnya, lelaki dan perempuan, dari negara dan budaya yang berbeda, yang mungkin akan tumbuh menjadi pahlawan baru Marvel," ujarnya pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com