Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HBO Asia Terima 3 Nominasi di 22nd Asian Television Awards

Kompas.com - 13/11/2017, 17:01 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - HBO Asia menerima tiga nominasi untuk 22nd Asian Television Awards 2017 yang diumumkan di Singapura.

Serial pertama Mandarin Original di HBO Asia, The Teenage Psychic, menerima dua nominasi. Sedangkan serial orisinal pertama yang berlanjut, Halfworlds Season 2, menerima satu nominasi.

Dua serial itu tercatat dalam kategori Best Actor in a Supporting Role untuk Chen Mu Yi – The Teenage Psychic; Best Cinematography untuk The Teenage Psychic; Best Cinematography untuk Halfworlds Season 2.

Teenage Psychic merupakan serial HBO Asia pertama berbahasa China yang memiliki enam episode, berdurasi panjang, yang tayang perdana April tahun ini dan menerima tanggapan positif sepanjang penayangan.

Serial ini juga mendapat penghargaan sebagai Best Mini-Series (TV Movie) dan Best Supporting Actress Actress in a Mini-Series (TV Movie) untuk Nana Lee dalam pergelaran Taiwan’s 52nd Annual Golden Bell Awards 2017.

Kisah kekinian seputar kehidupan gadis 16 tahun yang ingin menjalani kehidupan sebagai pelajar sekolah menengah pada umumnya.

Dilahirkan dengan kemampuan dapat melihat arwah, kehidupannya tak pernah normal. Ia harus mengatasi tekanan kehidupan remajanya -cinta pertama, prestasi akademis dan teman sebaya– dengan tuntutan dari dunia para arwah.

Baca juga : "Halfworlds" Musim Kedua Sajikan Adegan Arifin Putra Melawan 5 Orang

 

Teenage Psychic merupakan produksi pertama HBO Asia dengan setting dan lokasi seluruhnya di Taiwan, dan disutradarai oleh penulis yang juga sutradara asal Taiwan berusia 29 tahun, Chen Ho-Yu.

Serial ini merupakan hasil kerja sama lembaga penyiaran Taiwan, Public Television Service (PTS), dan rumah produksi terkenal di Singapura, InFocus Asia (IFA).

Tayang perdana bulan Januari tahun ini, drama fantasi kelam yang penuh aksi, sepanjang delapan bagian, berdurasi panjang, Halfworlds Season 2, menjadi serial pertama HBO Asia yang berlanjut.

Serial yang juga memborong lima penghargaan di Apollo Awards 2017 seperti Best Art Direction, Best Cinematography, Best Editing, Best Sound Design dan Best Music Composition. Dimotori pembuat film Thailand Ekachai Uekrongtham (Beautiful Boxer, Skin Trade), serial fantasi dark action melebarkan dunia yang dihadirkan pada season pertama.

Beralih dari lorong kumuh Jakarta, ke jalanan gemerlap kota Bangkok, seorang peneliti gigih bernama Juliet tengah mencoba mengungkap rahasia dunia iblis yang hidup di antara manusia, sambil mencari artefak kuno yang berkekuatan besar.

Pergelaran 22nd Asian Television Awards 2017 akan diselenggarakan di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, Singapura, pada 1 Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com