BTS Jadi Model untuk Toko Duty Free Korea Selatan

Kompas.com - 13/11/2017, 19:39 WIB
Boyband dari Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) tampil dalam konser Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, pada Minggu (29/4/2017). Istimewa/IME INDONESIABoyband dari Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) tampil dalam konser Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, pada Minggu (29/4/2017).
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband K-pop Bangtan Boys atau BTS telah dikontrak untuk menjadi model terbaru oleh salah satu operator toko-toko duty free (bebas pajak) top Korea Selatan.

Pihak Lotte Duty Free, operator itu, mengumumkan hal tersebut pada Senin ini (13/11/2017)

Langkah itu diambil karena para retailer Korea Selatan bertujuan menarik minat lebih banyak pembelanja dari luar negeri di tengah normalisasi hubungan Seoul (Korea Selatan) dengan Beijing (China) terkait sebuah sistem pertahanan peluru kendali AS.

Baca juga: BTS Ungkap Pesaing Terberat Mereka di Dunia K-Pop

Lotte Duty Free mengontrak 58 selebritas K-pop, termasuk BTS, aktor Lee Min-ho, dan girlband K-pop TWICE, untuk menjadi model.

Operator toko-toko duty free tersebut meluaskan keberadaan mereka di pasar global seiring para retailer Korea Selatan bersiap-siap menyambut para pembelanja dari China.  

Baca juga: BTS Jadi Bintang Iklan Pariwisata Seoul

Jumlah pengunjung dari China ke Korea Selatan menurun tajam pada beberapa bulan terakhir mengikuti konflik diplomatik antar dua negara tersebut terkait pembangunan sistem U.S. Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) di Korea Selatan.

Para pemimpin di Seoul dan Beijing mengadakan konferensi tingkat tinggi pada Sabtu lalu (11/11/2017), yang mengedepankan normalisasi hubungan antar dua negara itu.



Sumber yonhapnews
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X