Ketika BTS Bicara tentang Cinta

Kompas.com - 16/11/2017, 11:40 WIB
BTS menepati janji mereka pada penggemar untuk comeback di bulan September 2017. Karya terbaru mereka yang berjudul Love Yourself: Her, sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik. SOOMPI.comBTS menepati janji mereka pada penggemar untuk comeback di bulan September 2017. Karya terbaru mereka yang berjudul Love Yourself: Her, sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik.
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS sedang merambah Amerika Serikat. Sebelum tampil di American Music Awards (AMA) 2017 pada Minggu (19/11/2017), mereka menjalani wawancara dengan berbagai media di negara itu.

Ketika berbincang dengan Entertainment Tonight, Rabu (15/11/2017), RM alias Rap Monster dan kawan-kawan berbicara tentang cinta.

"Bagi saya, cinta sejati adalah sesuatu yang datang dari diri sendiri. Menurut saya itulah yang saya berikan kepada para fans," kata J-Hope.

"Ketika kita tidak punya pacar, kita selalu bilang 'aku kesepian', 'aku ingin punya pacar'. Namun bagi saya cinta terbesar yang kita cari adalah cinta pada diri sendiri," imbuh RM.

"Menurut saya, bila ingin mencintai orang lain, kita harus mencintai diri sendiri dulu," lanjut leader BTS tersebut.

Namun RM, Jimin, Jin, V, Jungkook, dan J-Hope bungkam saat ditanya apakah mereka punya waktu berpacaran di tengah kesibukan berkarier.

Sebaliknya Suga punya jawaban, meskipun tidak memuaskan penggemar yang ingin tahu apakah mereka sudah punya pacar. Menurut Suga, BTS merasakan cinta dalam bentuk lain.

"Saya rasa, ada banyak bentuk cinta yang berbeda, bukan hanya antara kekasih, tetapi cinta kepada keluarga dan orang-orang di sekitarmu," kata Suga.

Ia berpendapat dengan kasih sayang dunia menjadi lebih baik bagi siapa pun.

BTS berencana membawakan lagu andalan mereka, "DNA", yang diambil dari album Love Yourself: Her, di perhelatan AMA. Menurut RM, lagu itu sepenuhnya tentang fans mereka, ARMY.

[Baca juga : BTS Bikin Heboh Bandara Los Angeles]

Dalam wawancara tersebut, RM mengaku ia dan rekan-rekannya masih belum percaya bisa tampil di AMA, pergelaran yang ditayangkan secara langsung di televisi nasional AS.

"Ini menjadi kesempatan baru kami untuk menjangkau penggemar baru dan menunjukkan bahwa musik dan penampilan kami bisa mereka terima meskipun dalam bahasa Korea," RM berharap.

[Baca juga : BTS Jadi Model untuk Toko Duty Free Korea Selatan]

"Ini mimpi yang menjadi nyata," timpal V.

Ajang penghargaan bagi insan musik itu akan digelar di Microsoft Theater in Los Angeles, pada Minggu (19/11/2017) malam.

[Baca juga : BTS Akan Tampil di Panggung American Music Awards 2017]



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X