Ketika BTS Bicara tentang Cinta

Kompas.com - 16/11/2017, 11:40 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS sedang merambah Amerika Serikat. Sebelum tampil di American Music Awards (AMA) 2017 pada Minggu (19/11/2017), mereka menjalani wawancara dengan berbagai media di negara itu.

Ketika berbincang dengan Entertainment Tonight, Rabu (15/11/2017), RM alias Rap Monster dan kawan-kawan berbicara tentang cinta.

"Bagi saya, cinta sejati adalah sesuatu yang datang dari diri sendiri. Menurut saya itulah yang saya berikan kepada para fans," kata J-Hope.

"Ketika kita tidak punya pacar, kita selalu bilang 'aku kesepian', 'aku ingin punya pacar'. Namun bagi saya cinta terbesar yang kita cari adalah cinta pada diri sendiri," imbuh RM.

"Menurut saya, bila ingin mencintai orang lain, kita harus mencintai diri sendiri dulu," lanjut leader BTS tersebut.

Namun RM, Jimin, Jin, V, Jungkook, dan J-Hope bungkam saat ditanya apakah mereka punya waktu berpacaran di tengah kesibukan berkarier.

Sebaliknya Suga punya jawaban, meskipun tidak memuaskan penggemar yang ingin tahu apakah mereka sudah punya pacar. Menurut Suga, BTS merasakan cinta dalam bentuk lain.

"Saya rasa, ada banyak bentuk cinta yang berbeda, bukan hanya antara kekasih, tetapi cinta kepada keluarga dan orang-orang di sekitarmu," kata Suga.

Ia berpendapat dengan kasih sayang dunia menjadi lebih baik bagi siapa pun.

BTS berencana membawakan lagu andalan mereka, "DNA", yang diambil dari album Love Yourself: Her, di perhelatan AMA. Menurut RM, lagu itu sepenuhnya tentang fans mereka, ARMY.

[Baca juga : BTS Bikin Heboh Bandara Los Angeles]

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.