Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Pakai Beberapa Barang Peninggalan Chrisye

Kompas.com - 16/11/2017, 17:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Damayanti Noor mengungkapkan, bahwa artis peran Vino G Bastian menggunakan beberapa benda peninggalan mendiang suaminya, Chrisye, saat berperan sebagai Chrisye dalam film biopik Chrisye. 

Hal itu diungkapkan oleh Damayanti ketika berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

"Ada barang-barang waktu di konser. Mungkin karena tegang atau apa, dia sempat tidak keluar suaranya karena sakit. Syalnya dia adalah yang dipakai saat itu," ujar Damayanti.

Syal yang merupakan peninggalan pemilik nama lengkap Chrismansyah Rahadi itu digunakan oleh Vino saat mereka ulang peristiwa sesungguhnya ke dalam sebuah film.

[Baca juga : Intip Foto-foto di Balik Layar Film Chrisye]

Tak hanya syal, kata Damayanti, jaket yang digunakan oleh mendiang suaminya juga dikenakan oleh Vino. Menurut Damayanti, penggunaan barang-barang itu atas permintaan sutradara Rizal Mantovani.

"Jaket yang dipakai itu adalah jaket yang dipakai Vino saat adegan. Ada beberapa real punya dia. Jamnya yang dipakai Vino itu adalah jamnya dia.

"Ini atas permintaa Rizal. 'Ada enggak mbak yang masih ini itu?' Jadi, memang ada beberapa scene punya Chrisye. Baju yang dipakai Vino pun baju Chrisye. Pakai celana kain itu," ucapnya.

Film Chrisye mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

[Baca juga : Rizal Mantovani Puji Performa Vino G Bastian di Film Chrisye]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com