Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ria Ricis Rintis Usaha Kuliner di Yogyakarta

Kompas.com - 17/11/2017, 15:42 WIB
Kontributor Yogyakarta, Teuku Muhammad Guci Syaifudin

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ria Yunita atau lebih dikenal dengan sebutan “Ria Ricis” merintis usaha kuliner di Kota Yogyakarta.

Ia secara resmi membuka gerai kue di Jalan Ipda Tut Harsono nomor 56, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Jumat (17/11/2017).

Bisnis kuliner pembawa acara dan juga YouTuber Indonesia itu bernama Jogja Cushy Cheese. Jogja Cushy Cheese merupakan cheese cake berbentuk persegi panjang.

Kue ini memiliki berbagai varian rasa, topping dan filling dengan banderol harga Rp 48 ribu sampai Rp 58 ribu.

Ria mengatakan, Jogja Cushy Cheese merupakan pengembangan bisnis kuliner yang telah dilakoninya selama ini. Ia mengaku usaha yang baru dibukanya itu merupakan bisnis kuliner ketiganya di Indonesia.

"Usaha kuliner pertama ada di Surabaya dan kedua di Jakarta," kata Ria kepada wartawan usai membuka gerai kuenya.

[Baca juga : Cak Lontong dan Bisnis Kuliner yang Serba Lontong ]

Meski menjadi bisnis kuliner yang ketiga, kata Ria, usahaya itu ternyata menjadi pengalaman barunya. Sebab, ia merintis sendiri dan mandiri dalam membuka usaha barunya di Kota Gudeg tersebut.

"Di Surabaya dan Jakarta Itu sama kakak semua, di sini sendiri. Dan di sana itu produknya kentang, kalau di sini keju," kata Ria

Bukan tanpa sebab Ria memilih Kota Yogyakarta untuk mengembangkan bisnis kulinernya. Baginya Yogyakarta adalah sebuah kota Istimewa yang punya kesan tersendiri. Ia pun mengaku sangat mencintai Kota Yogyakarta.

"Saya terlanjur suka dengan Jogja, ramai. Wisata juga banyak kulinernya banyak. Insya Allah saya berjodoh dengan Jogja," tutur Ria.

Pernyataan Ria tersebut sekaligus membantah jika bisnisnya itu hanya ikut-ikutan artis-artis lainnya. "Pada dasarnya saya suka makan, jadi jualan sambil nyicipin," kata Ria menambahkan.

Ria pun meyakini jika bisnis kulinernya itu bisa menambah pilihan kuliner yang ada di Kota Yogyakarta. Sebab, kue yang dijualnya berbeda dengan kue yang sudah dijual di Kota Yogyakarta.

"Kue kami basic-nya itu dari keju cuman yang kita bedain itu di bawahnya sedikit ada sentuhan, jadi kalau kita makan di atas lembut-lembut yang di bawah krenyes. Dijamin beda dengan kue lain," kata Ria.

"Dengan adanya gerai kami, semoga Jogja semakin ramai dan menjadi berkah untuk semuanya. Dan banyak anak kekinian datang karena di sini juga banyak spot foto," ucap Ria menambahkan. 
[Baca juga : Jessica Mila Jajal Bisnis Kuliner]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com