Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duta "Sheila on 7": Kolaborasi Butuh Effort Lebih

Kompas.com - 22/11/2017, 15:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam 5UPERGROUP Live in Concert, yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (21/11/2017) malam, tak ada aksi kerja sama atau kolaborasi antar band-band yang ambil bagian.

Vokalis Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo (37), memberi penjelasan tentang penyebab hal itu.

"Karena, memang, kalau dibilang (kolaborasi) butuh effort yang lebih," ujar Duta.

Baca juga: Lima Band Besar Siap Unjuk Gigi di Panggung 5UPERGROUP Live in Concert

Duta menjelaskan pula bahwa ia dan kawan-kawannya kesulitan menentukan jadwal latihan untuk penampilan bersama band lain.

"Saya kurang tahu buat band lain, tapi kalau buat Sheila on 7 memang kebetulan kami kemarin tidak ketemu jadwal untuk bisa latihan di Jakarta," ucap Duta.

"Kalau untuk kami pribadi, Sheila on 7 tinggalnya di Yogya, jadi butuh effort yang lebih juga untuk, istilahnya, berapa hari atau seminggu sebelumnya ke Jakarta untuk latihan gitu. Mungkin kalau (Sheila on 7) pas bisa, mungkin jadwal (band-band) yang lain enggak bisa," sambungnya.

Menurut Duta, diperlukan latihan yang serius untuk kolaborasi itu.

"Karena, buat kami, sangat disayangkan kalau kolaborasi itu sekadar untuk kepentingan gambar (foto dan video) aja, tuh sayang banget--yang penting, kelihatan nyanyi bareng-bareng, tapi mereka enggak peduli itu bagus atau jelek gitu," kata Duta.

"Enggak bisa latihan cuma sound check doang, terus nanti malamnnya main gitu. Sheila on 7 enggak mau yang kayak gitu," tambahnya.

5UPERGROUP Live in Concert menampilkan lima band besar Tanah Air, yakni God Bless, Krakatau, Kahitna, GIGI, dan Sheila on 7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com