Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Nyaris Mundur Jadi Soekarno

Kompas.com - 24/11/2017, 15:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski berakting sudah menjadi hal biasa bagi artis peran Baim Wong, ia mengaku, ada karakter yang sulit diperankan selama bermain film. Karakter itu adalah Soekarno, Presiden RI Pertama.

"Soekarno yang paling sulit," ujar Baim saat dijumpai dalam sebuah acara di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

Sebagai informasi, Baim memerankan karakter Bapak Proklamator itu untuk dua film. Dua film itu adalah Ketika Bung di Ende dan Jenderal Soedirman.

Menurut Baim, rasa sulit itu bukan soal memerankan karakternya. Melainkan, soal penilaian masyarakat terhadap perannya sebagai Soekarno.

[Baca juga : Lewat The Publicist, Baim Wong Maju Jadi Wakil Gubernur ]

"Enggak ada di tengah-tengah, yang ada di-bully atau pujian. Karena semua orang tahu Soekarno," kata dia.

Bahkan, kata Baim, ia nyaris memilih mundur saat itu. Berkat dukungan teman-teman, Baim pun akhirnya mengurungkan niatnya tersebut. Sebab, menurutnya, kesempatan tersebut tidak akan datang dua kali.

"Kesempatan enggak datang dua kali. Akhrinya saya ambil dan Alhamdulillah di Bali saya dapat spesial MURI untuk Soekarno. Itu jadi pencapaian buat saya yang memuaskan," katanya.

[Baca juga : Baim Wong Bantah Kabar Putus Cinta]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com