Baim Wong Nyaris Mundur Jadi Soekarno

Kompas.com - 24/11/2017, 15:13 WIB
Baim Wong menghadiri pemutaran film Hujan Bulan Juni di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanBaim Wong menghadiri pemutaran film Hujan Bulan Juni di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski berakting sudah menjadi hal biasa bagi artis peran Baim Wong, ia mengaku, ada karakter yang sulit diperankan selama bermain film. Karakter itu adalah Soekarno, Presiden RI Pertama.

"Soekarno yang paling sulit," ujar Baim saat dijumpai dalam sebuah acara di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

Sebagai informasi, Baim memerankan karakter Bapak Proklamator itu untuk dua film. Dua film itu adalah Ketika Bung di Ende dan Jenderal Soedirman.

Menurut Baim, rasa sulit itu bukan soal memerankan karakternya. Melainkan, soal penilaian masyarakat terhadap perannya sebagai Soekarno.

[Baca juga : Lewat The Publicist, Baim Wong Maju Jadi Wakil Gubernur ]

"Enggak ada di tengah-tengah, yang ada di-bully atau pujian. Karena semua orang tahu Soekarno," kata dia.

Bahkan, kata Baim, ia nyaris memilih mundur saat itu. Berkat dukungan teman-teman, Baim pun akhirnya mengurungkan niatnya tersebut. Sebab, menurutnya, kesempatan tersebut tidak akan datang dua kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kesempatan enggak datang dua kali. Akhrinya saya ambil dan Alhamdulillah di Bali saya dapat spesial MURI untuk Soekarno. Itu jadi pencapaian buat saya yang memuaskan," katanya.

[Baca juga : Baim Wong Bantah Kabar Putus Cinta]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.