Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Groove Lempar "Kematangan Cinta"

Kompas.com - 24/11/2017, 19:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik The Groove akan meluncurkan singel baru "Kematangan Cinta". Lagu tersebut merupakan singel ketiga dari album baru mereka, Forever You'll be Mine.

"Album baru tuh bulan Mei tahun lalu udah. Sekarang tahun ini memasuki promo singel ketiga. Sebelumnya kami sudah ngeluarin dua singel dari album baru," ucap Rejos, pemain perkusi The Groove, usai jumpa pers The 90s Festival di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

"Album baru, singel ketiga. Kan kami ada 10 lagu baru di album baru. Yang pertama keluar itu 'Forever You'll Be Mine', tahun lalu rilis. Yang kedua, 'Bawalah Daku', dan ini yang ketiga," lanjutnya.

Baca juga: Mengintip Persiapan Spesial The Groove untuk The 90s Festival

Reza, sang vokalis, menerangkan bahwa "Kematangan Cinta" berkisah tentang seseorang yang menemukan arti cinta dalam sebuah hubungan yang telah matang.

"Lagunya sebetulnya tentang cinta yang sudah sangat mature ya. Dari sisi liriknya itu memang pencarian seseorang mencari cinta. Udah ketemu berbagai macam orang, mungkin dari sisi sifat, rupanya, fisiknya, ternyata pada akhirnya dia menemukan cinta itu bukan seperti itu," tutur Reza.

"Bukan dari sisi fisik, penampilan dan sebagainya. Jadi, mereka menemukan cinta yang sudah matang dengan seseorang yang istilahnya udah jatuh bangun," sambungnya.

 

"Kematangan Cinta" dicipta oleh Reza bersama dua rekannya atas permintaan para personel lain.

"Yang ciptain kebetulan saya. Kami bertiga sih sebetulnya. Saya sama Ari Firman, yang main bas, sama Tanto," ujarnya.

"Awalnya sebetulnya memang tidak disengaja, sih. Biasanya kami bikin album itu 90 persen lagu Rieka. Terus, anak-anak itu nodong, 'Za, lo bikin (lagu) dong'. Masa sih, bukan kurang variatif, cuma ada satu yang beda lah, karena lagu Rika semua," tambahnya.

"Kematangan Cinta" direncakan akan dirilis setelah penggarapan klip videonya selesai pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com