Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trie Utami dan Dewa Budjana Luncurkan Duo TrieDewa di Kulfest 2017

Kompas.com - 24/11/2017, 20:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Trie Utami dan gitaris Dewa Budjana menjadi salah satu penampil dalam Kulon Progo atau Kulfest 2017 hari pertama, Jumat (24/11/2017).

Di panggung Jodipati di Bendung Khayangan, Yogyakarta, kedua musisi kawakan Indonesia itu untuk kali pertama memperkenalkan duo TrieDewa.

"Oke terima kasih banyak, selamat bertemu kembali dengan Dewa Budjana dan saya Trie Utami," ucap Trie usai melantunkan lagu "Padma Swargantara" yang dipopulerkannya bersama Sound of Borobudur.

"Grup barunya kami kasih nama Trie Dewa saja ya. Oke, berarti kami bisa ngamen berdua, irit ya. Dimulai dari Kulon Progo Festival, yeay, kami launching grup baru, duo," sambungnya sambil tertawa.

[Baca juga: Trie Utami-Dewa Budjana Cs Angkat Tiga Alat Musik dari Candi Borobudur ]

Kompak berbusana serba hitam dan abu-abu, Trie Utami dan Dewa Budjana tampil minimalis malam ini. Tak ada band pengiring di belakang mereka.

Duo ini hanya mengandalkan kekuatana vokal Trie dan permainan gitar Dewa Budjana. Namun, perpaduan itu saja sudah cukup menciptakan penampilan yang apik dari mereka berdua.

Selain "Padma Swargantara", mereka juga membawakan lagu "Karma" dan "Sekitar Kita" dari Krakatau.

Kulon Progo Festival berlangsung tiga hari, yakni pada 24-26 November 2017.

Adapun mereka yang bakal tampil di Kulfest tahun ini adalah Didik Nini Thowok, Komunitas Bissu Sulawesi, Ega Robot dari Bandung, Sarumban Dance Theatre dari Cirebon, Sanggar GER dari Palembang, dan lainnya.

Lalu ada seniman dari lima negara yang juga akan terlibat. Mereka adalah Pooja Bhatnagar dan Sindhu Raj dari India, Navee Sasongkroh dan Thummanit Nikomrat dari Thailand, Liz Elizabeth Louisse dari Australia, Ai Hasuda dari Jepang, Cao Zhiwei dan Sun Yijun dari Cina.

Selain pertunjukan budaya, Kulfest 2017 nantinya juga menghadirkan beberapa musisi favorit Indonesia, ada Sheila On 7, Andien, Endank Soekamti, Payung Teduh, hingga Gugun Blues Shelter.

[Baca juga: Dewa Budjana dan Keyboardis Dream Theater Kolaborasi di Album Terbaru]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com