Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Jauh-jauh dari Australia ke Kulon Progo demi Jogja Hip Hop Foundation

Kompas.com - 25/11/2017, 19:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KULON PROGO, KOMPAS.com -- Nick, pria asal Australia, terlihat begitu menikmati penampilan Jogja Hip Hop Foundation di Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 hari kedua Sabtu (25/11/2017).

Ia berdiri di barisan paling depan tepat berhadapan dengan panggung Jodipati di area di Bendung Khayangan, DI Yogyakarta. Bahkan, hanya beberapa meter jaraknya dengan para personel Jogja Hip Hop Foundation.

Nick yang mengenakan kemeja berbahan jins itu tak henti-hentinya bergoyang mengikuti irama musik yang mengentak. Dengan bersemangat, ia terus menggerak-gerakkan tangannya berjoget ala hip hop.

Salah satu personel Jogja Hip Hop Foundation, Marzuki Mohamad alias Juki alias Kill the DJ, melihat aksi Nick dan langsung menyodorkan mikrofon ke arahnya. Tak disangka Nick menghafal lirik lagu "Jogja Istimewa".

[Baca juga : Ardhanareshvara, Sajian Pembuka dari Didik Nini Thowok di Kulfest 2017 ]

Tampak tertarik, Juki kemudian meminta tolong sang disc jockey untuk memotret personel Jogja Hip Hop Foundation yang lain bersama Nick di pinggir panggung.

Ditemui usai penampilan Jogja Hip Hop Foundation, Nick mengaku secara khusus datang ke Kulfest 2017 untuk menyaksikan penampilan Jogja Hip Hop Foundation.

"Saya dari Australia. Sembilan bulan lalu saya menemukan dari YouTube dan pergi ke Indonesia untuk belajar bahasa Indonesia. Tapi saya pergi ke sini hari ini untuk nonton khusus Jogja Hip Hop Foundation," kata Nick.

"(Suka dengan Jogja Hip Hop Foundation karena) senang aja, bersemangat, ada semangat yang hidup. Lagu paling disukai 'Jogja Istimewa', ini kesukaan untuk saya," sambungnya.

Hari kedua Kulfest 2017 tak hanya menghadirkan Jogja Hip Hop Foundation. Ada Endank Soekamti dan Gugun Blues Shelter.

Lalu ada pertunjukan seni Komunitas Bissu dari Sulawesi Selatan, Pooja Bhatnagar dari India, Navee Sasongkroh dari Thailand, Sun Yijun dari Cina.

[Baca juga : Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat Andien Beraksi di Kulfest 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com