Kali Pertama, Payung Teduh Bawakan Soundtrack" Ayat Ayat Cinta 2

Kompas.com - 28/11/2017, 12:21 WIB
Band Payung Teduh tampil di perhelatan Kulon Progo Festival 2017 di Bendung Khayangan, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (24/11/2017). KOMPAS.COM/KISTYARINIBand Payung Teduh tampil di perhelatan Kulon Progo Festival 2017 di Bendung Khayangan, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (24/11/2017).
|
EditorKistyarini

KULON PROGO, KOMPAS.com - Panggung Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 menjadi tempat pertama lagu "Di Antara Pepohonan", soundtrack film Ayat Ayat Cinta 2, dimainkan secara live.

Seperti judulnya, lagu itu benar-benar berkumandang di tengah alam, di antara pepohonan dan gunung. Pasalnya, panggung Kulfest 2017 berlokasi di alam terbuka.

Ditemui usai tampil dalam Kulfest 2017 di Bendung Khayangan, DI Yogyakarta, baru-baru ini, Payung Teduh sebagai si empunya lagu mengungkap alasan mereka membawakan lagu tersebut.

"Karena banyak yang minta tadi. Kondisi seperti ini setlist sudah disiapkan tapi sequencer kami tidak bisa dioperasikan, elektrik gitar pun enggak bisa dibawain. Enggak memungkinkan dengan kondisi hujan," ujar sang vokalis Mohammad Istiqamah Djamad atau Is.

"Akhirnya kami melemparkan betul-betul ke penonton. Ada yang nyeletuk 'Di Antara Pepohonan', hehehe. Loh kok tahu ada lagu ini, yah memang saya sempat posting di Instagram sih," katanya.

Is mengakui bahwa lagu "Di Antara Pepohonan" berbeda secara durasi dari lagu-lagu Payung Teduh yang lain. Namun di situlah letak sensasinya.

Baca juga : Is Payung Teduh: Jangan Terlalu Didramatisir

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau lagu 'Di Antara Pepohonan' jadinya seperti itu, ya memang seperti itu. Karena beberapa mau ditambahin malah enggak enak. Mungkin salah satu sensasinya gitu, orang mikir pendek banget lagunya hehehe. Jadi dengerin lagi, dengerin lagi dengerin lagi hahaha," kata Is.

Meski begitu, proses rekamannya tak sesingkat durasinya.

"Tapi proses rekamannya lama. Karena pindah dua studio dan dua kali take piano terus string. Kalau momen penciptaannya sendiri di taman UI. Itu pas bikin 'Sisa Kebahagiaan'," ujar Is.

Baca juga : Ini Rencana Payung Teduh Setelah Sang Vokalis Hengkang Nanti

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.