Fade2Black Bawa Hip-Hop Berkompetisi di Industri Musik Indonesia - Kompas.com

Fade2Black Bawa Hip-Hop Berkompetisi di Industri Musik Indonesia

Kompas.com - 30/11/2017, 09:41 WIB
Fade2Black berpose saat peluncuran album perdana mereka yang bertajuk Tabik! di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).KOMPAS.com/IRA GITA Fade2Black berpose saat peluncuran album perdana mereka yang bertajuk Tabik! di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik rap Fade2Black berharap album baru mereka, Tabik! bisa menunjukkan eksistensi mereka di belantika musik Indonesia.

"Jadi harapan kami adalah pertama kami enggak muluk, kami ingin coba untuk berkompetinsi dalam industri musik Indonesia," kata personel Fade2Black, Tito Budidwinanto, dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 929/11/2017).

"Industri yang sekarang udah serba gampang dimana-mana, orang mendengarkan musik itu sudah mudah, sangat murah dan kami mencoba untuk meramaikan," lanjutnya.

Tito dan tiga rekannya Ari, Eza dan Coki ingin mengangkat kembali eksistensi musik hip-hop di industri musik Indonesia.

"Yang kedua, kami pengin coba ngegempur lagi nih sekuat apa sih posisi musik hip hop di industri musik Indonesia, yang katanya dominasinya kecil dibanding pop, dangdut dan sebagainya," papar Tito.

Baca juga : Fade2Black Kenalkan Identitas Baru Pada Album Tabik!

Selain itu, grup musik yang melejit saat berkolaborasi dengan musisi Bondan Prakoso itu juga ingin mengobati rasa rindu para mendengar setia mereka, setelah lama tujuh tahun lamanya Tito cs baru meluncurkan album.

"Kami coba lagi untuk bisa enggak nih kami berkompetisi lagi, melebarkan porsi hip-hop sendiri di industri musik, dan mudah-mudahan orang yang kangen sama Fead2Black bisa terobati sedikitlah dengan album ini," imbuhnya.

Baca juga : Fade2Black Persembahkan Tangan dan Mata untuk Orangutan


EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X