Untuk Chrisye, Dwi Sasono Minta Restu ke Guruh Soekarnoputra

Kompas.com - 02/12/2017, 12:45 WIB
Dwi Sasoni saat menghadiri gala premier film Chrisye di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENFDwi Sasoni saat menghadiri gala premier film Chrisye di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017) malam.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat kali pertama mendapat tawaran bermain dalam film biopic Chrisye, aktor Dwi Sasono, langsung meminta restu kepada musisi Guruh Soekarnoputra.

Lantaran, Dwi mendapat peran sebagai Guruh Soekarnoputra saat muda. Guruh dan mendiang Chrisye dulu tergabung dalam grup musik bernama Gipsy.

"Yang pertama, gue minta restu dulu dong, 'Mas, gue ditawarin main film nih jadi Mas Guruh'. Terus kata dia 'oh oke'," ujar Dwi di sela gala premier film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Setelah itu, Guruh kemudian mengajaknya makan di luar. Putra Presiden RI Pertama, Soekarno, itu menceritakan kisahnya dan band Gipsy kepada Dwi.

"Waktu gue ditawarin sebagai Guruh, gue langsung ambil. Karena gue pikir gue memerani tokoh yang besar dan untungnya Mas Guruh juga masih ada dan masih kenal juga. Karena Mas Guruh sering kerja sama Widi (istri Dwi) bikin pentas musik," kata Dwi.

[Baca juga : Dua Hal yang Menguras Tenaga Vino G Bastian Perankan Chrisye ]

Pemain film Gerbang Neraka ini mengaku deg-degan saat menonton film Chrisye, terutama saat adegan ia memerankan figur Guruh.

"Agak deg-degan juga sih nontonnya. Kita tahu kan Mas Guruh tuh orangnya lembut, gesturnya, berbicara tertata. Itu sih yang aku jaga, enggak mau salah kan bawain dia, takutnya persepsinya salah kan," ucap Dwi.

Namun ia belum tahu bagaimana reaksi Guruh terhadapa aktingnya dalam film Chrisye.

"Mas Guruh kebutulan sekarang lagi di Malang. Mungkin nanti deh nonton bareng sama dia," kata Dwi seraya tersenyum.

Film Chrisye arahan sutradara Rizal Mantovani ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

[Baca juga : Pasha Chrismansyah: Jadi Anak Seorang Chrisye Ada Bebannya]

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X