"Dansa Yo Dansa", Apresiasi Java Jive untuk Musik Indonesia

Kompas.com - 04/12/2017, 20:00 WIB
Java Jive menghadiri jumpa pers konser mini mereka dan meluncurkan single Keliru, di Pisa Kafe, kawasan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANJava Jive menghadiri jumpa pers konser mini mereka dan meluncurkan single Keliru, di Pisa Kafe, kawasan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik dari Bandung Java Jive dipercaya untuk membawakan lagu "Dansa Yo Dansa" milik penyanyi dan pencipta lagu legendaris Titiek Puspa.

Dany Spreet, salah satu vokalis Java Jive, mengungkapkan alasan lagu tersebut dipilih menjadi singel baru mereka.

"Bukan merekam ulang sih, tapi kami alhamdulilah sudah diberi izin untuk membawakan lagu masterpiece-nya (Titiek Puspa)," kata Dany dalam jumpa pers peluncuran singel "Dansa Yo Dansa" di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

"Tapi, ini lebih kekinian. 'Dansa Yo Dansa' enggak pernah lekang oleh waktu, masih tetap relevan dengan sekarang, dan kami ingin meneruskan ke generasi berikutnya," sambungnya.

Baca juga: Lewat Konser Mini, Java Jive Ingin Buktikan Masih Bermusik

Band yang dihuni oleh Dany, Faturachman (vokal), Capung (gitar), Edwin Saleh (drum), Noey Jeje (bas), dan Tonny Ellyson (keyboard) itu menggandeng pemusik Fariz RM dalam menggarap singel yang meruopkan bentuk apresiasi mereka bagi musik Indonesia.

"Kami memohon Kang Fariz RM bersedia berkolaborasi dengan kami. Ini juga kiat buat kami menjembatani ke generasi muda bahwa musik Indonesia layak untuk diapresiasi," ucap Dany.

"Ini suatu bentuk apresiasi kami terhadap musik Indonesia yang enggak lekang di makan zaman," ucapnya pula.

Baca juga: Soulvibe Deg-degan Hadapi Java Jive

Sementara itu, Titiek Puspa selaku pencipta lagu, merasa senang lagu yang pernah dipopulerkan oleh band The Rollies itu kembali diluncurkan.

"Terus terang, saya sangat berbahagia bahwa lagu yang cuma seadanya itu masih ada yang mau menyanyikan," ujar perempuan yang biasa disapa Eyang Titiek.

Hal itu membuat Dany dan kawan-kawan merasa terhormat serta berharap bisa terus berkarya seperti sang seniman berusia 82 tahun itu.

"Merasa sangat terhormat bisa dibarengi sama Eyang Titiek. Luar biasa beliau, (umur) 82 tahun masih aktif.  Mudah-mudahan kami juga bisa tetap aktif (berkarya)," imbuh Dany.

Baca juga: Titiek Puspa Raih 3 Penghargaan di Hari Ulang Tahunnya

Java Jive juga akan menggelar konser peluncuran singel tersebut, yang mereka beri nama An Intimate Night with Java Jive, di Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan, pada Sabtu 9 Desember 2017.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X