Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bryan Singer Dipecat sebagai Sutradara Film "Bohemian Rhapsody"

Kompas.com - 05/12/2017, 16:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Jadwal kerja sutradara Bryan Singer mendadak lebih lowong. E! News mengabarkan bahwa sutradara kenamaan itu sudah tak lagi bekerja untuk biography picture band legendaris Queen, Bohemian Rhapsody, yang digarap rumah produksi 20th Century Fox.

"Bryan Singer tak lagi menjabat sebagai sutradara film Bohemian Rhapsody," kata studio bersangkutan memberikan pernyataannya kepada E! News.

Pengumuman ini dikeluarkan setelah sebelumnya Fox menunda proses produksi akibat Bryan tak kunjung muncul di lokasi shooting.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa Bryan tak kembali ke kursi sutradara setelah libur Thanksgiving.

Dalam sebuah pernyataan kepada Deadline pada Senin (4/12/2017) malam, sang sutradara disebut telah mencoba menjelaskan segala alasan berkait rumor kepergiannya.

Baca juga : Penggarapan Biopic Freddie Mercury Tertunda

"Dengan waktu kurang dari tiga minggu untuk menyelesaikan kegiatan shooting, saya meminta Fox untuk libur beberapa waktu sehingga saya bisa kembali ke AS untuk menangani masalah kesehatan yang mendesak pada salah satu orangtua saya. Ini adalah pengalaman yang sangat berat, yang pada akhirnya memakan korban, kesehatan saya sendiri. Sayangnya, studio tidak mau mengakomodasi saya dan menghentikan pekerjaan saya. Ini bukan keputusan saya dan itu di luar kendali saya," tulis Bryan dalam pernyataannya.

Bryan juga membantah rumor yang menyebutkan bahwa ia terlibat perselisihan dengan bintang utama film Bohemian Rhapsody, Rami Malek.

"Rumor bahwa kepergian tak terduga saya dari proyek film ini dipicu oleh perselisihan yang saya hadapi dengan Rami Malek tidak benar. Terkadang, kami memang memiliki perbedaan kreatif dalam setting, Rami dan saya berhasil menempatkan perbedaan di belakang kami dan terus bekerja pada film itu bersama sampai sebelum Thanksgiving. Saya tidak menginginkan apa-apa selain menyelesaikan proyek ini dan membantu menghormati warisan Freddie Mercury dan Queen, tapi Fox tidak mengizinkan saya melakukannya karena saya perlu memulihkan kondisi kesehatan saya sementara waktu, dan kesehatan orang yang saya cintai lebih dulu."

Bohemian Rhapsody merupakan hit single Queen yang dirilis pada 1975 lalu. Film ini akan mengangkat kisah Mercury bersama Brian May dan Roger Taylor sebagai penggawa band yang paling ikonik pada era 1970-an hingga mereka menggelar konser "Live Aid" pada 1985.

Gwilym Lee, Ben Hardy, dan Joseph Mazzello dipercaya untuk memainkan peran sebagai May, Taylor, dan John Deacon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+