Nama Putra Kedua Titi Kamal-Christian Sugiono Punya Banyak Makna

Kompas.com - 07/12/2017, 21:44 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono atau Tian dikaruniai seorang putra yang mereka beri nama Kai Attas Sugiono.

Dalam konferensi pers kelahiran anak kedua mereka di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017), Titi dan Tian mengungkap makna dari Kai Attar.

"Attar itu bahasa Arab, artinya murni, suci. Kami berharap semoga hatinya bisa sesuai namanya. Jadi orang baik, bisa berguna untuk agama dan orangtua. Baik seperti Abang Juna (anak pertama mereka)," kata Titi.

"Kalau Kai, kami pilih sebagai nama pertama karena kami ingin ini anak punya nama yang unik. Artinya, Kai itu banyak dalam berbagai bahasa," timpal Tian.

Mereka awalnya memilih Kai dalam bahasa Hawaii yang artinya lautan yang luas. Namun ternyata Kai punya banyak makna dalam beberapa bahasa. Kai dalam bahasa Afrika juga berarti laut.

Baca juga : Kai Attar, Kado Ulang Tahun Terindah Titi Kamal

Lalu dalam bahasa Skandinavia, maknanya tuan atau raja, bahasa Jerman berarti pejuang. Kemudian, Kai dalam bahasa China, artinya kejayaan serta dalam Al Quran, Kai artinya semoga (menjadi).

"Pokoknya ya yang bagus-bagus. Semoga menjadi sesuatu yang baik gitu. Aku yang pilih nama Attar. Tian yang pilik nama Kai," ucap Titi menambahkan.

Kai Attar Sugiono lahir lewat persalinan secara cesar di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017), pukul 22.20 WIB. Beratnya 3,47 kilogram dengan panjang 50 sentimeter.

Baca juga : Dikaruniai Putra Kedua, Christian Sugiono dan Titi Kamal Berahasia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.