Dwiki Dharmawan Ajak Musisi Lintas Generasi dalam Konser Kebangsaan

Kompas.com - 12/12/2017, 20:38 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis musik Dwiki Dharmawan turut terlibat dalam konser Kebangsaan bertajuk "Bersatu Untuk Indonesia" yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI).

Konser yang rencananya akan digelar di Auditorium Adbulrahman Saleh, Gedung RRI, Rabu (13/12/2017) itu akan menyuguhkan penampilan menarik dari deretan penyanyi lintas generasi dengan iringan orkestra pimpinan Dwiki Dharmawan.

"Penampil paling muda adalah musisi muda Rizky Febian, di atasnya sedikit ada bintang muda yang pernah menjuarai bintang radio RRI dari Papua, yaitu Dokas. Di atas mereka ada Yuni Shara, lalu Ita Purnamasari, diatasnya lagi ada senior yang juga juara dari bintang radio RRI era 80-an Harvey Malaiholo," kata Dwiki dalam jumpa pers di Gedung RRI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2017).

[Baca juga : Khayalan Dwiki Dharmawan Tampil di Maumere Terwujud]

Para penyanyi ini nantinya akan menampilkan lagu-lagu Indonesia terbaik dari masa ke masa dan lagu daerah Indonesia.

"Mereka akan menampilkan musik Indonesia dari berbagai zaman dan juga musik Indonesia yang bernuansa kebangsaan dan berbahasa daerah yang dikemas dengan menarik dalam konser yang digelar selama 90 menit dan disiarkan ke seluruh nusantara oleh RRI," ujarnya lagi.

Melalui konser ini Dwiki berharap bisa menyampaikan pesan cinta untuk masyarakat Indonesia.

"Seperti yang kita ketahui RRI ini tonggak pertama broadcast di Indonesia dan semoga dari konser kebangsaan ini melalui musik, RRI bisa menyampaikan pesan cinta ke ke seluruh Indonesia," ucapnya.

[Baca juga : Addie MS, Dwiki Dharmawan, dan Dipha Barus tentang Hari Musik Nasional]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.