Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwiki Dharmawan Ajak Musisi Lintas Generasi dalam Konser Kebangsaan

Kompas.com - 12/12/2017, 20:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis musik Dwiki Dharmawan turut terlibat dalam konser Kebangsaan bertajuk "Bersatu Untuk Indonesia" yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI).

Konser yang rencananya akan digelar di Auditorium Adbulrahman Saleh, Gedung RRI, Rabu (13/12/2017) itu akan menyuguhkan penampilan menarik dari deretan penyanyi lintas generasi dengan iringan orkestra pimpinan Dwiki Dharmawan.

"Penampil paling muda adalah musisi muda Rizky Febian, di atasnya sedikit ada bintang muda yang pernah menjuarai bintang radio RRI dari Papua, yaitu Dokas. Di atas mereka ada Yuni Shara, lalu Ita Purnamasari, diatasnya lagi ada senior yang juga juara dari bintang radio RRI era 80-an Harvey Malaiholo," kata Dwiki dalam jumpa pers di Gedung RRI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2017).

[Baca juga : Khayalan Dwiki Dharmawan Tampil di Maumere Terwujud]

Para penyanyi ini nantinya akan menampilkan lagu-lagu Indonesia terbaik dari masa ke masa dan lagu daerah Indonesia.

"Mereka akan menampilkan musik Indonesia dari berbagai zaman dan juga musik Indonesia yang bernuansa kebangsaan dan berbahasa daerah yang dikemas dengan menarik dalam konser yang digelar selama 90 menit dan disiarkan ke seluruh nusantara oleh RRI," ujarnya lagi.

Melalui konser ini Dwiki berharap bisa menyampaikan pesan cinta untuk masyarakat Indonesia.

"Seperti yang kita ketahui RRI ini tonggak pertama broadcast di Indonesia dan semoga dari konser kebangsaan ini melalui musik, RRI bisa menyampaikan pesan cinta ke ke seluruh Indonesia," ucapnya.

[Baca juga : Addie MS, Dwiki Dharmawan, dan Dipha Barus tentang Hari Musik Nasional]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com