Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khayalan Dwiki Dharmawan Tampil di Maumere Terwujud

Kompas.com - 04/10/2017, 20:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain kibor Dwiki Dharmawan mengungkapkan, bahwa pada 2013 lalu ia sempat singgah ke Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Kedatangan suami penyanyi Ita Purnamasari bukan untuk manggung, melainkan sebagai turis.

Ketika itu, ia sempat berkhayal ketika menjelang tidur. Ia membayangkan bisa menggelar festival musik dan tampil di sana.

"Waktu saya mau tidur saya terbayang, keren sekali kalau di sini ada festival musik. Eh sekarang di undang manggung," kata dia saat memberikan keterangan pers di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

Dwiki akan manggung bersama Krakatau Reunion dalam pertunjukan musik Maumere Jazz Fiesta Flores yang akan digelar pada 27-29 Oktober 2017 di Gastrack Wairita, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ia akan tampil bersama Indra Lesmana, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, Trie Utami, dan Gilang Ramadhan.

[Baca juga: Dwiki Dharmawan: Musik Bisa Jadi Perekat]

Bagi Dwiki, sejak berdirinya Krakatau, baru tahun ini mereka akan manggung di Maumere. Meskipun secara personal, ada juga yang pernah tampil di sana dengan pemusik lain.

"Khusus Krakatau Reunion baru ini," kata dia.

Dwiki pun menyambut hangat dan antusias festival musik yang digelar tiap tahun tersebut. Bagi Dwiki, festival ini tidak sekadar menghibur penonton, melainkan juga untuk mengali potensi wisata.

"Jazz sudah menjadi simbol dan brand. Saya ingin festival ini bisa continue dan tidak cepat yang besar, misal harus ada panggung 10 atau lebih, tidak. Tapi bagaimana jadi tempat berekspresi," kata dia.

[Baca juga: Addie MS, Dwiki Dharmawan, dan Dipha Barus tentang Hari Musik Nasional]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com