Khayalan Dwiki Dharmawan Tampil di Maumere Terwujud

Kompas.com - 04/10/2017, 20:43 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain kibor Dwiki Dharmawan mengungkapkan, bahwa pada 2013 lalu ia sempat singgah ke Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Kedatangan suami penyanyi Ita Purnamasari bukan untuk manggung, melainkan sebagai turis.

Ketika itu, ia sempat berkhayal ketika menjelang tidur. Ia membayangkan bisa menggelar festival musik dan tampil di sana.

"Waktu saya mau tidur saya terbayang, keren sekali kalau di sini ada festival musik. Eh sekarang di undang manggung," kata dia saat memberikan keterangan pers di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

Dwiki akan manggung bersama Krakatau Reunion dalam pertunjukan musik Maumere Jazz Fiesta Flores yang akan digelar pada 27-29 Oktober 2017 di Gastrack Wairita, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ia akan tampil bersama Indra Lesmana, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, Trie Utami, dan Gilang Ramadhan.

[Baca juga: Dwiki Dharmawan: Musik Bisa Jadi Perekat]

Bagi Dwiki, sejak berdirinya Krakatau, baru tahun ini mereka akan manggung di Maumere. Meskipun secara personal, ada juga yang pernah tampil di sana dengan pemusik lain.

"Khusus Krakatau Reunion baru ini," kata dia.

Dwiki pun menyambut hangat dan antusias festival musik yang digelar tiap tahun tersebut. Bagi Dwiki, festival ini tidak sekadar menghibur penonton, melainkan juga untuk mengali potensi wisata.

"Jazz sudah menjadi simbol dan brand. Saya ingin festival ini bisa continue dan tidak cepat yang besar, misal harus ada panggung 10 atau lebih, tidak. Tapi bagaimana jadi tempat berekspresi," kata dia.

[Baca juga: Addie MS, Dwiki Dharmawan, dan Dipha Barus tentang Hari Musik Nasional]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.