Dewi Sandra Ingin Sekolah Lagi Tahun Depan

Kompas.com - 16/12/2017, 13:40 WIB
Dewi Sandra ditemui usai menjadi bintang tamu dal program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDewi Sandra ditemui usai menjadi bintang tamu dal program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dewi Sanda mengungkapkan keinginannya untuk menimba ilmu lagi tahun depan.

"Tahun 2018 aku pengin banget belajar sesuatu yang baru. Pokoknya masuk di suatu perguruan, apapun itu. Pokoknya belajar, pokoknya tahun 2018 tahun belajar aja," ujarnya dalam wawancara di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Dewi tak mau terjebak di satu zona saja tanpa mencicipi zona lainnya. Menurut dia, tahun depanlah saatnya untuk mencoba hal baru dan memperbaharui wawasannya.

"Sebagai manusia kalau kita tetap di level yang sama, comfort zone, kita enggak akan tumbuh. Sementara dunia tetap bergerak, terus maju, kalau kita enggak menambah ilmu, you're gonna be stuck there. Karena orang lain akan bersaing dan kita akan ketinggalan," katanya.

[Baca juga : Dewi Sandra Menangis Terus Hingga Frustrasi ]

Dewi tengah menimbang-nimbang apakah akan mengambil bidang kuliner, bisnis atau mode untuk ia pelajari nanti. Pasalnya, saat ini pemain film Ayat Ayat Cinta 2 itu memiliki usaha di bidang kuliner dan fashion.

"Entah itu masak, tapi masak serius ya bukan masak bercanda, atau belajar bisnis. Jahit juga menarik, aku kan punya bisnis fashion, clothing line," kata Dewi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika benar-benar punya kesempatan belajar lagi, perempuan kelahiran 3 April 1980 ini berniat mengambil pendidikan jangka pendek saja, misalnya satu tahun, atau kursus singkat beberapa bulan.

"Penginnya sih kalau boleh di luar, tapi yang short course ya," ucap Dewi.

Namun, semua itu masih berupa ide dalam kepalanya. Dewi sama sekali belum membicarakan rencananya itu kepada suami maupun manajemennya.

"Tapi lagi-lagi semuanya harus dapat izin suami, kalau enggak boleh ya udah. Sejauh ini belum bertanya. Ngobrol sama manajemen aja belum," katanya sambil tersenyum.

[Baca juga : Dewi Sandra Pernah Ingin Meninggal Dunia di Panggung]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.