Jika Dramanya Sukses, Lee Seung Gi Akan Masuk Militer Lagi

Kompas.com - 18/12/2017, 07:09 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Artis peran Korea Selatan Lee Seung Gi menyelesaikan wajib militer pada 31 Oktober 2017 lalu. Namun ia ternyata ia ingin kembali ke barak militer.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers drama terbarunya, Hwayugi, pada Jumat (15/12/2017) lalu.

Ia bernazar jika drama yang diputar di tvN mulai 23 Desember 2017 itu berhasil mendapat rating tinggi, ia siap kembali masuk militer.

"Jika episode pertama Hwayugi mendapat lebih dari 10 persen rating, saya akan mendaftar lagi ke militer," kata Seung Gi.

Tentu saja nazar itu mengejutkan. Namun Lee Seung Gi buru-buru memberi klarifikasi.

"Bila kami bisa melampaui 10 persen rating, saya akan mendapat latihan militer khusus. Hanya tiga minggu kok dan saya akan berusaha lulus dengan nilai bagus," kata Lee Seung Gi.

Hwayugi, atau A Korean Odyssey dalam bahasa Inggris, dibuat berdasarkan novel klasik China, A Journey to the West. Namun setting Hwayugi dibuat di era modern.

Lee Seung Gi mendapat sambutan istimewa dari penggemarnya ketika melangkah keluar dari barak militer. Sekitar 400 penggemar setianya menanti di luar barak militer tempat Lee Seung Gi bertugas di Jeungpyeong di Provinsi Chungcheong Utara.

Membawa poster bergambar wajah sang idola, mereka duduk di tanah di tengah cuaca yang cukup dingin.

Lee Seung Gi mengatakan menjalani wajib militer merupakan pengalaman yang patut disyukuri.

Baca juga : Selesaikan Wajib Militer, Lee Seung Gi Disambut Penggemar

"Awalnya saya sangat terkejut ketika menerima penugasan. Saya sangat khawatir.... Ternyata  tetapi ternyata pengalaman yang saya peroleh sangat menyenangkan dan saya sangat bersyukur," tutur Lee Seung Gi.

Saat menjalani wajib militer, Lee Seung Gi ditempatkan di pasukan khusus.

"Saya seperti belajar menemukan kebahagiaan meskipun mengalami kesulitan. Masa saya menjadi tentara merupakan sesuatu yang sangat berharga," lanjut bintang drama My Girlfriend is a Gumiho itu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.