Ayu Ting Ting Terkejut Jonghyun SHINee Meninggal

Kompas.com - 21/12/2017, 11:27 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mengaku kaget saat tahu kabar bahwa Jonghyun SHINee meninggal dunia.

Jonghyun meninggal dunia karema bunuh diri, Senin (18/12/2017), sekitar pukul 18.00 waktu Seoul, Korea Selatan.

Pria kelahiran 8 April 1990 itu pernah mengaku mengidap seasonal affective disorder (SAD) atau gangguan mental yang dipengaruhi perubahan iklim dalam Blue Night Radio 2015 lalu.

"Iya kaget, kaget banget (dengar Jonghyun meninggal dunia)," ucap pelantun "Sambalado" itu saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Pada awal kariernya, Ayu dikenal sebagai pencinta K-Pop. Ia juga sering tampil dengan riasan dan busana yang mengadaptasi tren mode Korea kala itu.

Walaupun bukan penggemar berat, Ayu pernah punya kaitan dengan boyband SHINee. Salah satu rekan Jonghyun, Minho SHINee pernah berfoto bersama Ayu saat sama-sama mengisi sebuah acara penghargaan di salah satu stasiun televisi swasta pada September 2017.

"Itu saya foto sama personel lainnya (SHINee)," ujar Ayu singkat sambil bergegas pergi.

Baca juga : Minho Pimpin Upacara Pemakaman Jonghyun SHINee

Jonghyun dimakamkan pada Kamis (21/12/2017). Prosesi pemakaman itu dipimpin Minho SHINee dan kakak Jonghyun. Sementara itu tiga member lain SHINee, yakni Onew, Key, dan Taemin, mengangkat peti jenazah. Ada juga tiga member Super Junior, yakni Leeteuk, Donghae, dan Eunhyuk.

Baca juga : Imbauan Komunitas Pencegahan Bunuh Diri untuk Fans Jonghyun SHINee

Ada lebih dari 1.000 fans Jonghun yang berkumpul di luar Asan Hospital, ketika mobil yang membawa jenazah Jonghyun meninggalkan tempat persemayaman itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.