Gaston Castano Tiba-tiba Tanyakan Akta Cerai kepada Pihak Mendiang Jupe

Kompas.com - 26/12/2017, 13:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum mendiang Julia Perez (Jupe), Minola Sebayang, mengakui bahwa beberapa waktu lalu mantan suami kliennya, pemain sepak bola Gaston Castano, meminta akta perceraian yang telah disahkan pada Mei 2016.

"Beberapa waktu yang lalu, Gaston WA (whatsapp) saya. Dia menanyakan, kan dia tahu saya kuasa hukum Jupe sampai akhir hayatnya. Dia tanya ke saya, 'Bang, sertifikat perceraian itu di mana? Ada enggak?'" ujar Minola saat dihubungi via telepon, Selasa (26/12/2017).

Minola kemudian menjelaskan bahwa bukan dia yang mengurus pengambilan akta cerai, melainkan pihak manajemen Jupe sendiri.

Pasalnya, menurut Minola, setelah putusan cerai dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terhadap Jupe dan Gaston sudah berkekuatan hukum tetap (incracht), kliennya itu meminta untuk mengurus sendiri akta cerai lewat manajemen.

Baca juga : Sarwendah: Keluarga Julia Perez Terlihat Sudah Lebih Tabah

"Saya bilang, 'Waduh, saya enggak pegang karena bukan saya yang mengurusnya'. Saya kan tahunya terakhir-terakhir waktu sama Jupe kan asistennya kan Diana tuh. Makanya saya kasih tahu sama Gaston, coba tanya sama Diana. 'Oke, terima kasih saya akan tanya Diana'," ucapnya.

Beberapa hari kemudian, Minola bertemu sahabat Jupe, presenter Ruben Onsu. Kebetulan Minola juga merupakan kuasa hukum dari Ruben. Dalam pertemuan itu, lanjutnya, hadir pula asisten Jupe yang kini menjadi asisten Ruben.

"Teringatlah saya dengan WA si Gaston. Saya tanya, 'Apakah Diana sudah dihubungi sama Gaston apa belum?'. 'Belum Bang, kenapa?'. Saya cerita dia ada WA ke saya menanyakan terkait masalah akta cerai," ucap Minola.

"Nah, tentu Ruben dengar kan pembicaraan itu. Dia tanya-tanya saya, 'Mau apa ya, Bang?'. Saya enggak tahu. Sampai beberapa waktu kemudian, muncullah dalam Instagram Ruben yang kesal," tambahnya.

Baca juga : Pihak Keluarga Belum Bisa Wujudkan Rumah Singgah Jupe

Sebelumnya, Ruben Onsu tiba-tiba menuliskan kekesalannya lewat fitur Insta Story dalam akun Instagram-nya, @ruben_onsu. Ia tak menyebut nama, namun banyak yang menduga pernyataan itu ditujukan untuk Gaston.

"Kemarin waktu (alm) urus proses cerai lo kemane aje, skrng sibuk minta surat cerainya, kemaren waktu (alm) di rumah sakit, di interview media lo bilang akan bantu untuk biaya (alm) maneee???. Jng bikin ribet deh, udh gak ada urusan lagi ama lo, mau gw kasih tahu cerita (alm) ttg lo? Jng pancing gw marah deh, ntar lo malu sendiri, gak capek lo pencitraan mulu sok baik, gw sih diem aje yee bro, udh klo gak mau panjang gak usah mancing2 deh. Gak usah WA minola sebayang lagi, gak ada urusan lg ama beliau," tulis Ruben.

Baca juga : Gaston Castano Beri Kejutan kepada Keluarga Jupe

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.