Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaston Castano Tiba-tiba Tanyakan Akta Cerai kepada Pihak Mendiang Jupe

Kompas.com - 26/12/2017, 13:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum mendiang Julia Perez (Jupe), Minola Sebayang, mengakui bahwa beberapa waktu lalu mantan suami kliennya, pemain sepak bola Gaston Castano, meminta akta perceraian yang telah disahkan pada Mei 2016.

"Beberapa waktu yang lalu, Gaston WA (whatsapp) saya. Dia menanyakan, kan dia tahu saya kuasa hukum Jupe sampai akhir hayatnya. Dia tanya ke saya, 'Bang, sertifikat perceraian itu di mana? Ada enggak?'" ujar Minola saat dihubungi via telepon, Selasa (26/12/2017).

Minola kemudian menjelaskan bahwa bukan dia yang mengurus pengambilan akta cerai, melainkan pihak manajemen Jupe sendiri.

Pasalnya, menurut Minola, setelah putusan cerai dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terhadap Jupe dan Gaston sudah berkekuatan hukum tetap (incracht), kliennya itu meminta untuk mengurus sendiri akta cerai lewat manajemen.

Baca juga : Sarwendah: Keluarga Julia Perez Terlihat Sudah Lebih Tabah

"Saya bilang, 'Waduh, saya enggak pegang karena bukan saya yang mengurusnya'. Saya kan tahunya terakhir-terakhir waktu sama Jupe kan asistennya kan Diana tuh. Makanya saya kasih tahu sama Gaston, coba tanya sama Diana. 'Oke, terima kasih saya akan tanya Diana'," ucapnya.

Beberapa hari kemudian, Minola bertemu sahabat Jupe, presenter Ruben Onsu. Kebetulan Minola juga merupakan kuasa hukum dari Ruben. Dalam pertemuan itu, lanjutnya, hadir pula asisten Jupe yang kini menjadi asisten Ruben.

"Teringatlah saya dengan WA si Gaston. Saya tanya, 'Apakah Diana sudah dihubungi sama Gaston apa belum?'. 'Belum Bang, kenapa?'. Saya cerita dia ada WA ke saya menanyakan terkait masalah akta cerai," ucap Minola.

"Nah, tentu Ruben dengar kan pembicaraan itu. Dia tanya-tanya saya, 'Mau apa ya, Bang?'. Saya enggak tahu. Sampai beberapa waktu kemudian, muncullah dalam Instagram Ruben yang kesal," tambahnya.

Baca juga : Pihak Keluarga Belum Bisa Wujudkan Rumah Singgah Jupe

Sebelumnya, Ruben Onsu tiba-tiba menuliskan kekesalannya lewat fitur Insta Story dalam akun Instagram-nya, @ruben_onsu. Ia tak menyebut nama, namun banyak yang menduga pernyataan itu ditujukan untuk Gaston.

"Kemarin waktu (alm) urus proses cerai lo kemane aje, skrng sibuk minta surat cerainya, kemaren waktu (alm) di rumah sakit, di interview media lo bilang akan bantu untuk biaya (alm) maneee???. Jng bikin ribet deh, udh gak ada urusan lagi ama lo, mau gw kasih tahu cerita (alm) ttg lo? Jng pancing gw marah deh, ntar lo malu sendiri, gak capek lo pencitraan mulu sok baik, gw sih diem aje yee bro, udh klo gak mau panjang gak usah mancing2 deh. Gak usah WA minola sebayang lagi, gak ada urusan lg ama beliau," tulis Ruben.

Baca juga : Gaston Castano Beri Kejutan kepada Keluarga Jupe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com