Jelang Akhir Tahun Ruben Onsu Nyekar ke Makam Jupe dan Olga Syahputra - Kompas.com

Jelang Akhir Tahun Ruben Onsu Nyekar ke Makam Jupe dan Olga Syahputra

Kompas.com - 27/12/2017, 19:25 WIB
Ruben Onsu dalam wawancara seusai menjalani shooting program bincang-bincang Brownis di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Ruben Onsu dalam wawancara seusai menjalani shooting program bincang-bincang Brownis di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Natal kemarin, pembawa acara Ruben Onsu nyekar ke makam para orang-orang terkasihnya yang sudah meninggal dunia. Bukan hanya ke makam ayahanda, Ruben juga nyekar ke makan sahabatnya, Julia Perez dan Olga Syahputra.

Hal itu dilakukan oleh Ruben untuk mendoakan sekaligus sebagai perenungan mengakhiri akhir 2017 ini.

"Ke makam orangtua, Jupe, Olga, saya muter ke tempat teman-teman yang sudah enggak ada," ujar Ruben di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

"Ya ini kan tahun baru, memasuki sesuatu yang bqru. Tanpa Jupe, tanpa papa saya. Ya pokoknya 2017 itu misteri buat gue," sambung Ruben.

[Baca juga : Hari Natal, Ruben Onsu dan Sarwendah Ziarah Tiga Makam]

Ruben pergi nyekar bersama sang istri, Sarwendah Tan berikut putri semata wayangnya, Thalia Putri Onsu.

Menurut Ruben, ketika ia nyekar ke makan Jupe, ada keluarga dari mendiang yang ikut menemani. Begitupula keluarga Olga saat Ruben nyekar ke makam sahabatnya tersebut.

"Tahun ini gue banyak berpikir dan merenung. Karena orang-orang di depan benar-benar langsung hilang gitu. Apalagi kan tahun ini saya kehilangan papa sama Jupe. Jadi benar-benar berasa. Makanya saya pengin tutup tahun ini dengan nangis saja, sudah," kata dia.

[Baca juga : Ruben Onsu: Saipul Jamil Lebih Happy dan Sabar]


EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X